Ketua DPRD Sumsel Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Sumsel

21

Palembang, rakyatpembaruan.com —

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dr Hj RA. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir sebagai narasumber utama dalam Acara Dialog Kebangsaan dengan sub tema “Perempuan Dalam Kancah Politik” yang diselenggarakan Muhammadiyah Sumsel bertempat di Auditorium Muhammadyah, Palembang,  Selasa, (26/9/2023).

 

Acara digelar digelar bertujuan untuk membahas peran perempuan dalam dunia politik, yang juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan masyarakat madani dan civil society.

 

Dalam dialog yang berlangsung, RA Anita menyampaikan materi yang membahas peran perempuan dalam kancah politik. Dengan pengalaman dan pengetahuannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Anita menjelaskan pentingnya partisipasi perempuan dalam kehidupan politik serta kontribusi mereka dalam menciptakan masyarakat madani yang inklusif.

“Saya ingin terus mendorong peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik khususnya parlemen agar supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial. Selain itu untuk menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang undangan pro perempuan dan anak di ruang umum, “ujar Anita.

 

Dialog Kebangsaan ini merupakan upaya untuk mendukung dan mengembangkan peran perempuan dalam dunia politik, serta memperkuat konsep masyarakat madani dan civil society di Sumatera Selatan.

 

Dalam konteks ini, Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, mengemukakan pandangannya tentang peran perempuan dalam politik, yang merupakan bagian penting dalam pembangunan masyarakat madani yang adil dan inklusif. Acara ini menjadi platform yang penting untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya perempuan dalam mencapai tujuan tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, M. Izzul Muslimin, SIP., Ketua Umum PWM Sumsel, Riduwan Hayatudin, SH., MH., serta Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Adib Djazuli, SE., MM.(adv)





21 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini