Ketua DPRD Sumsel Jadi Narasumber Kegiatan LK2 dan LKK Tingkat Nasional HMI Palembang

0
foto foto ist/net

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., hadir dan menjadi narasumber dalam acara Kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palembang di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (16/7/2023).

 

Dalam acara tersebut, Hj. R.A. Anita Noeringhati menyampaikan materi yang berjudul “Marginalisasi Perempuan Dan Fenomena Bias Gender Dalam Konstruksi Sosial Budaya Di Indonesia”. Materi ini merupakan topik yang sangat relevan mengingat masih adanya masalah gender dan diskriminasi terhadap perempuan di Indonesia.

Hj. R.A. Anita Noeringhati mengungkapkan keprihatinannya terhadap fenomena marginalisasi perempuan yang masih terjadi di masyarakat.

“Kita harus menyadari bahwa perempuan juga memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam berbagai sektor, baik politik, ekonomi, maupun sosial. Namun, sayangnya mereka seringkali diabaikan atau bahkan diberikan perlakuan yang tidak adil,” ungkap Anita Noeringhati.

Menurut Anita Setiap individu, tanpa memandang jenis kelamin, memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi dan berpartisipasi dalam kehidupan sosial.(adv/rp)