Ketua DPRD Sumsel RA Anita Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati/Walikota

0
Palembang, rakyatpembaruan.com-
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati, SH MH bersama Wakil Ketua DPRD Sumsel H.M Giri Ramanda Kiemas hadir dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati/Walikota, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, serta Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Griya Agung Palembang Senin (18/9/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati mengucapkan Selamat kepada 7 Bupati/Walikota yang telah dilantik Gubernur Sumsel.

“Selamat dan sukses atas telah dilantiknya 7 Penjabat Bupati/ Walikota, semoga terus bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumsel agar mempercepat pembangunan di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi melantik tujuh Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota yang akan meneruskan kepemimpinan di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Pelantikan yang digelar di Griya Agung Palembang, Senin (18/9) tersebut, dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati dan Walikota di tujuh daerah tersebut.

Beberapa nama penjabat yang dilantik antara lain:

1.PJ Walikota Palembang – Drs. Ratu Dewa, M.Si.

2.Pj Walikota Prabumulih – H. Elman, S.T., M.M.

3.Pj Walikota Lubuklinggau – Ir. H. Trisko Defriyansa, ST, M.Si., IPU.

4.Pj Walikota Pagaralam – Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM.

5.Pj Bupati Banyuasin – Hani Syopiar Rustam, SH.

6.Pj Bupati Muara Enim – Drs. H. Ahmad Rijali, MA.

7.Pj Bupati Empat Lawang – Pauzan Khoiri, AP, MM.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melantik langsung para penjabat Bupati/Walikota tersebut, memberikan mereka amanah untuk menjalankan tugas-tugas kepemimpinan daerah dalam periode tertentu.

Acara ini merupakan langkah penting dalam menjaga kontinuitas pemerintahan daerah dalam situasi tertentu, dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., turut serta dalam momen ini sebagai bentuk dukungan dari legislatif terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang berkesinambungan. (Adv)

 





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini