Kilang Pertamina Plaju Gelar Khitanan Massal, 350 Anak di Sekitar Perusahaan Ikut Serta

38

Plaju, rakyatpembaruan.com-

Dalam upaya nyata kepedulian perusahaan pada kesehatan dan pelayanan sosial kepada masyarakat sekitar, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju melalui Badan Dakwah Islam (BDI) menggelar program khitanan massal.

Kegiatan itu digelar Sabtu (23/12/2023) di Gedung Patra Ogan Komperta Plaju, dengan melibatkan sebanyak 350 anak laki-laki dari berbagai usia dan latar belakang, itu terdiri dari 135 anak yang dikoordinir oleh Masjid Darur Ridhwan Komperta Plaju, 135 anak yang dikoordinir Masjid Jauharul Iman Komperta Plaju, dan 80 anak lainnya yang dikoordinir Masjid Darur Rahmah dan Masjid Jamik Sungai Gerong, mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

General Manager (GM) RU III Plaju Yulianto Triwibowo menyambut baik dan mendukung penuh niat mulia yang diinisiasi oleh BDI RU III.

sebagai entitas bisnis yang berdiri di tengah-tengah pemukiman masyarakat tidak hanya berfokus pada keuntungan (profit oriented), namun juga harus hadir dan peduli dengan keadaan sosial masyarakat di sekitarnya sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Mewakili perusahaan, kami menyambut baik niat mulia yang diinisiasi oleh BDI, kami siap dukung penuh,” ujarnya. “Kepada adik-adik yang akan dikhitan, semoga kalian menjadi anak yang sehat, taat pada agama, dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama kelak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Erdyanto Perkasa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak telah berkenan terlibat dalam agenda khitanan massal yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar perusahaan ini.

“Ini merupakan rangkaian dalam syiar Islam, pembinaan mental dan spiritual pekerja RU III melalui peringatan maulid nabi, yang kita harapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Erdyanto.

Ia mengajak seluruh pihak, termasuk para orang tua peserta khitanan massal yang hadir untuk terus mendoakan agar operasional kilang RU III senantiasa diberi kelancaran dan dijauhkan dari berbagai musibah.

“Semoga meningkat produktivitasnya dan bermanfaat selalu bagi kemaslahatan umat,” imbuh Erdyanto.

Nihayati (50), orang tua Muhammad Ayubi (10) mengucapkan terimakasih atas kebaikan yang digelar RU III lewat khitanan massal kali ini.

“Terimakasih Pertamina, karena ada sunat massal ini, tentu kami sangat tertolong,” katanya.

Para anak-anak peserta khitan massal itu juga diberikan bingkisan sebagai oleh-oleh, berupa tas untuk sekolah dan uang santunan.

Acara sunat massal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dari Kilang Pertamina Plaju dalam berkontribusi pada kesehatan masyarakat. Perusahaan berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta dan membantu dalam memperkuat hubungan antara perusahaan, masyarakat, dan organisasi keagamaan.(adi/rp)





38 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini