Kilang Pertamina Plaju Santuni 100 Yatim & Dhuafa di Sekitar Perusahaan

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) menyantuni 100 anak yatim dan dhuafa di sekitar perusahaan. Santunan itu diberikan Rabu (05/04/2023) saat momen Safari Ramadan bersama Direksi PT KPI di Plaju, Palembang.

Total sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa masing-masing 5 yayasan di sekitar Kilang Pertamina Plaju itu disantuni dengan uang tunai senilai 25 Juta Rupiah, buku doa, sembako, handuk dan alat salat. Selain itu, Kilang Pertamina Plaju juga memberikan uang pembangunan untuk lima yayasan panti asuhan di sekitar Kilang Pertamina Plaju masing-masing 10 juta Rupiah. Sehingga, total santunan yang diberikan Kilang Pertamina Plaju mencapai 75 Juta Rupiah.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional, Isnanto Nugroho dalam kata sambutannya mengatakan bahwa KPI telah mencatatkan pencapaian yang baik secara finansial berkat kerja keras, cerdas, tangkas, tuntas kita semua dan tentunya perlu kita syukuri bersama.

Isnanto mengharapkan tumbuhnya rasa syukur di bulan Ramadan akan membawa energi untuk menyadari limpahan nikmat dari Allah, yang mengantarkan pada peningkatan iman dan pandangan positif dalam keseharian. “Implementasi rasa syukur dalam keseharian akan tampak dari lisan maupun perbuatan dalam bekerja & beribadah, siap menghadapi berbagai tantangan dengan semangat kolaborasi dan ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Bersyukur atas rezeki dan pencapaian serta kebersamaan keluarga besar Kilang Pertamina Internasional memunculkan energi untuk berbagi sejalan dengan tema Safari Ramadan ini yaitu “Rasa Syukur Adalah Energi”, sehingga dapat membawa manfaat bagi sekitar.

Rasa syukur itu diwujudkan melalui tanggung jawab sosial perusahaan dengan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

*Kumpulkan 15 Juta Kurang Dari Setengah Jam*

Selain pemberian santunan, dalam momen itu juga digalang sedekah melalui Live Donation menggunakan QRIS, yang berhasil meraup 15 Juta Rupiah dalam waktu kurang dari 30 menit. Hasil donasi itu nantinya akan disalurkan ke masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan.

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo berharap semoga dengan doa bersama ini Kilang Pertamina Plaju senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. dan dijauhkan oleh musibah-musibah dan bencana yang dapat mengancam, dan semoga para pekerja, keluarga dan masyarakat sekitar senantiasa berada dalam perlindungan Allah SWT.

“Kami berharap segenap pekerja Kilang Pertamina Plaju senantiasa bersyukur, karena rasa syukur sendiri adalah energi yang menjadi penggerak utama dalam menjalankan amanah negara dan perusahaan,” tuturnya.

(Adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini