Kilang Pertamina Plaju Santuni 300 Yatim & Dhuafa

0

Plaju, rakyatpembaruan.com –

Bulan Ramadan yang suci tentunya menjadi momen untuk memaksimalkan agenda-agenda kebaikan. Banyak hal yang menjadi ladang pahala yang dilipatgandakan pada bulan puasa ini, termasuk salah satunya adalah berderma.

Di sela-sela momen sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan 1444 Hijriyah/2023 Masehi ini, kepedulian sosial juga turut datang dari PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju).

Melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), para pekerja Kilang Pertamina Plaju mengulurkan tangan untuk 300 anak yatim dan dhuafa di sekitar perusahaan, tepatnya di Kecamatan Plaju, Kota Palembang dan Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Sebanyak 300 anak yatim dan dhuafa masing-masing 5 yayasan di sekitar Kilang Pertamina Plaju itu disantuni dengan sejumlah uang tunai, buku doa, sembako, handuk dan alat salat.

Selain itu, Kilang Pertamina Plaju juga memberikan uang pembangunan untuk lima yayasan panti asuhan di sekitar perusahaan. Kilang Pertamina Plaju juga turut memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk 3 Masjid & Mushola di sekitar perusahaan.

Jika ditotal santunan yang diberikan Kilang Pertamina Plaju pada Ramadan kali ini mencapai 175 Juta Rupiah.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari mengatakan bahwa capaian kinerja maksimal yang ditorehkan perusahaan, tentunya perlu disyukuri bersama. Rachmi mengharapkan rasa syukur di bulan Ramadan kali ini akan membawa energi untuk menjalankan aktivitas perusahaan yang lebih andal dan prima.

“Implementasi rasa syukur dalam keseharian akan tampak dari lisan maupun perbuatan dalam bekerja & beribadah, siap menghadapi berbagai tantangan dengan semangat kolaborasi dan ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Rasa syukur itu diwujudkan melalui tanggung jawab sosial perusahaan dengan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.
(Adi/rp)