Komitmen Astra Motor Sumsel Cetak Lulusan SMK Binaan Melalui Uji Kompetensi

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program “Sinergi Bagi Negeri”, Astra Motor Sumsel senantiasa berkomitmen untuk menunjukkan kontribusi nyata melalui program berkelanjutan bagi sekolah SMK Binaan TBSM Honda dengan melaksanakan sertifikasi bagi para mekanik lulusan SMK TBSM Honda.


Kegiatan yang digelar pada Kamis (20/9) di MDTC Main Dealer Astra Motor Sumsel ini merupakan tahap lanjutan dari program belajar yang sudah dilakukan oleh siswa mekanik lulusan SMK TBSM Honda. Setelah melalui proses pembelajaran teori di sekolah dan proses praktek di laboratorium maupun bengkel di sekolah, para siswa mekanik lulusan SMK TBSM akan melalui tahap sertifikasi guna memastikan bahwa para mekanik lulusan telah siap memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan di dunia industri yakni di AHASS, bengkel resmi sepeda motor Honda.

Dalam kegiatan tersebut, Astra Motor Sumsel melakukan sertifikasi terhadap 36 mekanik lulusan SMK yang berasal dari SMK Binaan TBSM Honda. Para mekanik lulusan memperoleh sertifikasi dengan melalui tahapan uji kompetensi secara teori dan praktek yang sudah disesuaikan dengan standard mekanik AHASS.

Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan dengan terjun langsung di dunia industri. Melalui sertifikasi kompetensi, para mekanik lulusan tentunya sudah teruji dan siap menghadapi dunia industri. Astra Motor Sumsel senantiasa berkomitmen untuk mencetak mekanik lulusan SMK Binaan TBSM Honda untuk memiliki kompetensi yang sesuai standard untuk menghadapi dunia industri terutama dalam teknologi sepeda motor Honda.

“Sertifikasi bagi para mekanik lulusan SMK Binaan TBSM Honda adalah wujud komitmen kami untuk mencetak mutu para lulusan SMK Binaan melalui uji kompetensi. Sejalan dengan semangat “Sinergi Bagi Negeri” kami ingin melalui pembekalan ini siswa memahami sistem, aturan dan prosedur yang berlaku di dunia industri sehingga para mekanik lulusan sudah siap mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah dengan sikap kerja (attitude) yang baik guna terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen setia Hondaā€¯ tutup Anton.(adi/rp)






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here