Korem 044 Gapo Gelar Baksos Donor Darah, Peeingatan Hari Juang Kartika dan Hut Kodam II Swj

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT kodam ll/Swj yang Ke -75 , Korem 044/Gapo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang , menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah, jumat (11/12/2020).

Kegiatan Baksos donor darah ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang, dibuka langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos. yang dihadiri oleh, Para Kasi Korem 044/Gapo Para Kabalakrem 044/Gapo Para Pasi Korem 044/Gapo, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Makorem 044//Gapo Perwakilan dari tiap-tiap Balakdam II/ Swj, Perwakilan Dari Lanal Palembang, Ketua Persit Koorcabrem 044/Gapo dan Ibu-ibu pengurus Persit, serta diikuti 100 orang peserta donor.

Menurut keterangan Danrem 044/Gapo kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam ll/Swj yang Ke – 75 tahun 2020, yang diantaranya dengan menggelar Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam II/Swj.

Baksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkannya,”ujar Danrem.

“Dengan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan Korem 044/Gapo ini diharapkan bisa membantu PMI, khususnya wilayah Palembang , untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, untuk sementara ini stok Darah di PMI memang agak berkurang, jadi sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih bagi para anggota sekalian yang memang betul – betul ikhlas untuk mendonorkan Darah nya,” tutur Danrem seraya menambahkan, kegiatan itu juga untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini