Kukuhkan Pengurus IKPM dan PNA IKPM, Herman Deru Motivasi Para Mahasiswa Asal Sumsel di Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, rakyatpembaruan.com-


Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan (Sumsel) Yogyakarta periode 2022-2024 sekaligus mengukuhkan Persatuan Nasional Alumni (PNA) IKPM Sumsel Yogyakarta periode 2022-2025 bertempat di Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Selasa (25/7) malam.

Dengan didampingi Ketua TP  PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Herman Deru mengakui, hadirnya IKPM Sumsel Yogyakarta membuatnya bangga, dimana IKPM dan PNA IKPM telah berkontribusi tanpa pamrih  memotivasi pelajar yang saat ini mengenyam pendidikan di perantauan.

“Orang sukses itu rata-rata ada modal berani, jadi saya minta untuk anak-anaku yang tergabung dalam IKPM dan PNA IKPM untuk mengadopsi ilmu, keberanian, wawasan cerdas dan berani. Dan yang paling penting berani berkompetisi, karena tidak ada guna kalau kita banyak wawasan tapi tidak berani berkompetisi,” tegasnya.

Dikatakan Herman Deru, saat ini Indonesia tengah memepersiapkan generasi untuk menghadapi bonus demografi , dimana pada 25 hingga 30 tahun mendatang, penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif.

“Bonus demografi ini ni harus dimanfaatkan dengan baik sehingga tingkat perekonomian negara ini lebih meningkat. Oleh sebab itu, generasi penerus ini harus disiapkan dari sekarang,” katanya.

Oleh sebab itu Herman Deru menghimbau PNA IKPM untuk  untuk membimbing pelajar yang masih baru bergabung bersama IKPM.

“Jadi memang Provinsi Sumsel sangat membutuhkan orang pintar memotivasi mengabdian diri  untuk IPKM,” tambahnya.

Herman Deru juga menyampaikan ucapan selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan pengurus IKPM Sumsel Yogyakarta, Ia mendoakan semoga pengurus yang telah dikukuhkan  mampu mengemban tugas yang diberikan.

“Kami berharap pengurus dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat melaksanakannya dengan sepenuh hati,” tandasnya.

Sementara Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta Fajri Romadhon, S.H  mengakui dalam  dua dekade  terakhir baru dikepemimpinan Gubernur  Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya pelantikan IKPM dihadiri  langsung oleh  Gubernur.

“Ini  momen bersejarah bagi kami, harapan kami bukan hanya belajar tetapi membuat banyak sekali upaya terobosan yang akan kami hadiahkan ke rumah kami Provinsi Sumsel,” tuturnya
Fajri menegaskan, perjuangan generasi itu bukan hanya berakhir usai pengukuhuan, tapi akan mengabdi di tanah rantau ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah berhasil membuat agenda yang megah ini, yang bisa menghadirkan bapak Gubernur Sumsel,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama sebagai bentuk wujud rasa bangga Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada IKPM Sumsel Yogyakarta menghadiahkan satu unit  motor dan satu  unit  laptop.(fer/rp)






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here