Launching Sarana olahraga, Kodam ll/SWJ Gelar Olahraga Bersama Polri dan Forkopimda

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika, SIP MSi MTr (Han), mengikuti olahraga bersama Polri dan Forkopimda Provinsi Sumsel yang digelar Kodam ll/Swj, bertempat di Jasdam II/Swj Jln. Letjen Harun Sohar Kebun bunga Kecamatan Sukarami Palembang, Jum’at (12/5/2023).

Untuk diketahui kegiatan olahraga bersama TNI POLRI dan FORKOPIMDA Prov. Sumsel dilaksanakan dalam rangka hari jadi ke-77 Prov. Sumsel dan melaunching penggunaan sarana olahraga Jasdam II/Swj yang merupakan Hibah dari Pemerintah Prov. Sumsel.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, dalam sambutanya mengatakan olahraga bersama ini merupakan momentum yang sangat positif dalam rangka membangun ikatan persahabatan, menjalin tali silaturahmi dan keakraban antar institusi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Kebersamaan, kekompakan dan sinergitas TNI, Polri dan seluruh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, bersama seluruh komponen masyarakat adalah modal dasar untuk menciptakan suasana yang kondusif sehingga dapat mendorong laju percepatan pembangunan di daerah ini.” ungkapnya

Dalam kesempatan ini pula Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan sumbangsih, perhatian dan dukungan yang begitu besar kepada Kodam II/Swj, dengan memberikan dana hibah yang diwujudkan berupa pembangunan berbagai sarana olahraga di lingkungan Kodam II/Swj, hal ini tentunya akan menambah motivasi dan semangat kerja prajurit dalam memberikan karya terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu Gubernur Prov. Sumsel, H. Herman Deru mengungkapkan pihaknya menyambut baik atas diselenggarakannya olahraga bersama ini, karena pelaksanaan even seperti ini sangat bermanfaat, selain untuk membugarkan tubuh juga sebagai ajang silaturahmi guna memperkuat persatuan daerah bangsa dan negara.

“Saya mengapresiasi penggagas, panitia, dan seluruh masyarakat yang peduli akan kesehatan, dan saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi TNI POLRI dan FORKOMPINDA Provinsi Sumatera Selatan serta masyarakat, juga sebagai wujud kepedulian menyehatkan warga Sumatera Selatan.”ujarnya

H. Herman Deru mengungkapkan, mengenai sarana olahraga Jasdam II/Sriwijaya, merupakan tempat strategis yang berada ditengah kota.

“Sejauh ini masyarakat sangat terbatas dalam pemanfaatannya. Sebelumnya tempat atau fasilitas olahraga minim.”

“Atas kerjasama Pemprov dan Kodam, kita bangun secara bertahap yang nantinya dapat masyarakat dan sekolah gunakan untuk ekstrakurikuler yang menyangkut olahraga,”pungkasnya.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini