Lomba Mewarnai “The Journey of dr AK Gani” Buka Wawasan Sejarah Pelajar

0
PALEMBANG, RAKYATPEMBARUAN.COM-

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membuka lomba mewarnai dr AK Gani Palembang tingkat paud atau TK dan SD

Acara bertajuk The Journey of dr AK Gani, itu dipusatkan di Museum dr AK Gani, Kamis (16/2/2023).

Fitrianti mengapresiasi lomba yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa terkait sejarah salah satu pahlawan, mengenang sekaligus untuk melestarikan museum AK Gani.

“Apa yang dilakukan di sini, bagian dari menghargai pahlawan kita dr AK Gani, dalam rangka pelestarian dan juga menyebarluaskan bahwa sebenarnya kita memiliki museum AK Gani,” ujar Fitrianti.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan lomba mewarnai ini.

“Sekali lagi saya berterima kasih sekali atas nama pribadi mewakili Pemerintah, karena sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan melibatkan anak-anak. Ini membuktikan bahwa mereka ini memang betul-betul harus kita didik sejak dini untuk mengetahui dan mencintai pahlawan,” katanya.

Fitrianti mengimbau kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel ke depannya dapat membuat event yang melibatkan setiap museum yang ada di Kota Palembang.

“Kepada Dinas terkait seperti Disbudpar Provinsi Sumsel untuk nanti museum manapun dapat kita kaitkan dengan event.”

Wawako berharap, kegiatan di museum AK Gani tersebut dapat menginformasikan terkait sejarah yang ada di Kota Palembang agar semua kalangan dapat mengingat dan selalu mengenang jasa pahlawan.

“Saya berharap museum AK Gani ini betul-betul nanti bisa memberikan informasi, sarana, terkait sejarah Kota Palembang dan kita akan libatkan dalam 107 event yang akan kita selenggarakan di Kota Palembang,” Pungkas Fitrianti. (FER/RP)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini