Massa Dokter dan Apoteker Gelar Demo di Patung Kuda, Lalin ke Istana Ditutup

0
Demo dokter dan apoteker di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Dok. TMC Polda Metro)
Jakarta – Massa dokter, apoteker, hingga bidan menggelar unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pagi ini. Arus lalu lintas mengarah ke Istana Merdeka ditutup.

Informasi disampaikan akun Instagram TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, massa berasal dari Ikatan Apoteker Indonesia telah berada di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2023) pagi ini.

“Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menghindari sekitaran Kawasan Bundaran Patung Kuda Monas Jakarta Pusat, dikarenakan saat ini ada aksi Penyampaian pendapat dari Ikatan Apoteker Indonesia,” tulis TMC Polda Metro.

Sementara itu, Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaaya AKBP Dermawan Karosekli mengatakan massa telah hadir di lokasi sejak pukul 09.18 WIB pagi tadi.

“Saat ini 09.18 WIB, Senin 7 Mei 2023, situasi di Patung Kuda ada masyarakat yang menyampaikan pendapat,” kata Dermawan.

Masyarakat pengguna jalan diimbau untuk menghindari kawasan Patung Kuda dan mencari jalan alterntif.

“Kami imbau masyarakat untuk hindari Patung Kuda, Monas,” imbuhnya.

Dari video yang diunggah TMC Polda Metro, terlihat lalu lintas mengarah ke Istana sudah ditutup. Kawasan Patung Kuda kini ‘diputihkan’ oleh massa Ikatan Apoteker Indonesia.

Dari undangan yang didapat menyebutkan bila para massa itu terdiri dari 5 organisasi profesi kesehatan yaitu dari Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, dan Ikatan Bidan Indonesia. Mereka menolak RUU Kesehatan Omnibus Law.

Adapun tuntutan massa yakni salah satunya meminta pembahasan soal RUU Kesehatan disetop.

(mei/dhn/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini