Menkomminfo Budi Arie: Kominfo Ini Gunung Masalah

0

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebut Kementerian Kominfo merupakan gunung masalah. Budi mengatakan banyak hal yang akan dikerjakan dirinya tapi perlu pembahasan serius terlebih dahulu.

“Ini Kominfo ini gunung masalah nih, iya kan? Banyak masalah, nanti gini kita belum ngomong panjang-panjang lagi Iot, ngomong Cloud, AI, sudah banyaklah di kepala saya banyak ini sebenarnya tapi saya tahan tahan ini,” kata Budi kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Budi mengatakan pembahasan masalah terkait tugas Kominfo membutuhkan waktu yang tidak pendek. Dia ingin segera mengeksekusi semua masalah yang ada di Kominfo tapi berdasarkan kajian yang matang.

“Banyak dinamika ini bukan diskusi 1 hari kita paham ini teknologi baru digitalisasi, tentu banyak masalah nanti kita kaji cepat kita eksekusi,” ujar Budi.

Budi juga ditanya mengenai pengawasan konten di media sosial. Dia siap memberantas konten yang membuat masyarakat resah.

“Pokoknya konten-konten yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat harus kita eksekusi,” ujar Budi.

Arahan Jokowi ke Budi ArieSementara itu, Presiden Jokowi meminta Menkominfo Budi Arie untuk bekerja cepat di sisa jabatan kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Jokowi meminta penyelesaian proyek BTS dilanjutkan.

“Saya ingin yang pertama Menkominfo, penyelesaian BTS itu harus diutamakan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi menghormati proses hukum kasus BTS yang tengah berjalan. Namun dia ingin proyek BTS tetap dilanjutkan karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

“Penyelesaian hukum silakan berjalan. Kita hormati prose hukum tetapi penyelesaian BTS-nya juga harus tetap berjalan karena nanti menyangkut pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah-daerah terdepan dan tertinggal,” ujar Jokowi.

(knv/rfs/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini