Meriahkan HUT RI ke 78, Ketua DPRD Sumsel Hadiri Silaturahmi ASPPI Sumsel di Punti Kayu

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati, SH MH menghadiri acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Selatan. Acara ini diadakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Taman Wisata Punti Kayu, Jalan Kolonel H Barlian Palembang dengan tema Bangga Tumbuh Berkembang Bersama ASPPI DPD Sumsel, Sabtu (26/8/2023).

Dalam sambutannya Anita Noeringhati menjelaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata di Sumatera Selatan.

 

“Pariwisata memiliki peran strategis dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Melalui sinergi antara pemerintah, pelaku pariwisata, dan masyarakat, kita dapat menciptakan destinasi-destinasi unggulan yang mampu menarik kunjungan wisatawan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkap Anita Noeringhati.

Sementara itu Ketua ASPPI Sumatera Selatan dalam sambutannya mengatakan berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan potensi pariwisata yang belum tergarap sepenuhnya di wilayah ini. Melalui acara ini, mereka juga berharap dapat menciptakan strategi bersama

 

“Kami percaya bahwa pariwisata adalah salah satu sektor yang bisa membawa dampak positif dalam pembangunan ekonomi daerah. Dengan kolaborasi yang kuat, kita dapat mengangkat potensi wisata Sumatera Selatan ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Ketua ASPPI Sumatera Selatan

Acara silaturahmi tersebut selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke -78 ) juga merupakan tonggak awal sinergisitas yang berkelanjutan dan lebih kuat di masa depan antara pemerintah dan pelaku pariwisata sehingga diharapkan Sumatera Selatan dapat meraih prestasi yang lebih baik kedepannya dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia khususnya Sumatera Selatan.(adv)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini