Milad ke 45 PSHT Ranting Gandus Dihadiri Gubernur Herman Deru

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Di usianya ke 45 tahun, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kecamatan Gandus diharapkan dapat semakin mendukung kondusifitas di Provinsi Sumsel.  Harapan itu diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri Milad 45 Tahun PSHT Ranting Gandus, di Gedung Taman  Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Minggu (22/1) pagi.


Sebagai kepengurusan ranting tertua di Sumsel, PSHT Ranting Gandus menurutnya telah semakin berkembang. Banyak kontribusi yang diberikan PSHT Ranting Gandus baik itu menggembleng para pemuda dalam ketahanan fisik maupun menggembleng mereka menjadi jiwa-jiwa  patriot yang rela berkorban untuk kebaikan.

“Sebagai pemimpin daerah Saya sangat mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan tersebut. Karena dengan upaya itu PSHT,  Artinya telah ikut menjaga Sumsel tetap kondusif dan zero konflik. Tidak akan ada pembangunan jika tidak ada ketentraman dan keamana,”  jelasnya.

Kedepan Iapun berharap PSHT semakin mengembangkan diri  dengan terus menjalin mitra bersama unsur keamanan TNI Polri dan sipil. Ia juga menyarankan agar PSHT Ranting Gandus semakin terbuka menjalin mitra dengan organisasi sejenis dan juga tetap menjaga kearifan lokal.

“Berkompetisi boleh tapi ada ajangnya. Jalinlah mitra dengan organisasi sejenis,” himbaunya.  Pada kesempatan itu Herman Deru  berharap PSHT di Sumsel semakin kompak. Sehingga tidak akan terjadi bentrok fisik yang tidak diinginkan.

“Paling penting juga jangan tinggalkan kearifan lokal dan silaturhami baik itu antar suku maupu  agama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PSHT Ranting Gandus Mas Ali Azhari mengatakan sejak didirikan 45 tahun lalu baru kali ini hari jadi PSHT Ranting Gandus diperingati. Hal itu tak lepas dari bantuan dan support Gubernur Sumsel Herman Deru.  Karena itu Ia mewakili PSHT ranting gandus menyampaikan apresiasinya pada Gubernur Herman Deru. Terlebih Gubernur Herman Deru rela menyempatkan hadir langsung pada acara milad mereka di tengah jadwalnya yang sangat padat.

“Terimakaaih sekali Pak Gubernur berkenan hadir dalam acara silaturahmi. Semoga ini bermanfaat untuk memupuk persaudaraan sesama PSHT di Kota Palembang dan masyarakat  pada umumnya,” jelas Ali.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PSHT Perwapus Sumsel Kang Karmun, Ketua PSHT Palembang Sudarto dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(fer/rp)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here