Ngopi di Malioboro Bareng Menteri-menterinya, Jokowi Jadi Rebutan Selfie

0
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Rupanya Jokowi mengajak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk ngopi di sekitar Malioboro.

Suasana Plaza Malioboro yang sedang ramai oleh pengunjung menjadi makin meriah dengan kehadiran Presiden Jokowi yang tiba, pada Selasa (30/1) sekitar pukul 20.45 WIB. Dari pintu masuk, masyarakat telah memadati mal tersebut dan menyambut Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi! Foto, Pak,” seru masyarakat yang hadir.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi pun melayani permintaan swafoto alias selfie dari masyarakat. Sambil berjalan, satu per satu warga pun berfoto bersama, salah satunya Olanato, seorang ibu asal Manokwari yang tengah berlibur di Yogyakarta.

“Aduh seperti jantung ini berdebar. Seumur hidup baru kali ini foto dengan Presiden. Kebanggaanku. Biasanya nonton di televisi, kali ini secara langsung foto dengan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Presiden Jokowi kemudian menuju lantai dua pusat perbelanjaan tersebut dan mampir ke salah satu kedai kopi lokal. Bersama kedua menterinya, Presiden pun duduk semeja dan memesan makanan dan minuman.

Sambil menunggu pesanan datang, Presiden Jokowi pun kembali menjadi sasaran selfie para pengunjung. Banyak dari mereka yang datang dari luar kota merasa beruntung bisa berjumpa Kepala Negara di Yogyakarta, salah satunya Jesa Stefani, mahasiswi asal Provinsi Bangka Belitung.

“Ketemunya sangat wah, seperti dikasih hadiah karena jarang-jarang kita orang jauh ketemu Bapak Jokowi Presiden nomor satu di Indonesia,” ungkapnya.

“Kepada Bapak Jokowi dari kita rakyat Indonesia semoga ke depannya lebih baik dan tetap bersemangat, selalu menjadi panutan kita,” lanjutnya.

Kegembiraan juga dirasakan oleh Alia dan Dea, dua siswi kelas XI asal Sukabumi yang sedang melakukan widyawisata atau study tour di Yogyakarta. Keduanya tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Kita lagi study tour. Enggak menyangka banget tiba-tiba ketemu Pak Jokowi. Buat Bapak sehat selalu, panjang umur, sukses,” ujarnya.

Berbeda dengan Menteri PUPR, momen ini merupakan kali pertama bagi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ikut Presiden ke mal. Melihat warga yang sangat antusias bertemu Presiden Jokowi, Menkes pun menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang dicintai rakyatnya.

“Saya baru pertama kali bersama Pak Jokowi ke mal. Rakyat cinta beliau, rakyat sayang sama beliau. Mudah-mudahan beliau sehat selalu,” ungkap Budi Gunadi.

Presiden Jokowi dan Pak Bas, sapaan akrab Menteri PUPR, tampak menikmati coklat almon hangat berikut dengan kudapan singkong krispi dan pisang coklat. Sementara, Budi Gunadi memilih untuk memesan kopi. Ketiganya tampak berbincang akrab.

“Kita ngobrolin wah banyak anak-anak muda di sini, masa depan Indonesia cerah. Sukses selalu dan sehat selalu masyarakat,” ucap Menkes.

Sekitar pukul 22.10 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan mal tersebut dan kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

(maa/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini