Peduli Dengan Lansia, Herman Deru Resmikan Taman Lansia Inisiasi Forsikada Sumsel

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com-

Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi atas diinisiasi  Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel yang telah membuat  Taman Lansia  yang berlokasi di Jalan Kampus Pom IX Palembang, Rabu (6/9/2023).

“Saya mengapresiasi Forsikada Sumsel telah membangunkan taman lansia yang tujuannya  membahagiakan para lansia,” ungkapnya.

Menurut Herman Deru banyak cara yang dapat  dilakukan  untuk membahagiakan orang lain. Salah satunya yang telah diperbuat  Forsikada Sumsel yang  membangun taman  yang diperuntukan bagi lansia termasuk masyarakat umum.

“Keberadaan taman Ini tentu tidak hanya diperuntukan bagi  lansia saja. Tetapi juga akan banyak orang akan datang kesini. Terlebih  tempatnya yang nyaman, strategis dan asri,” tambahnya.

Herman Deru menilai keberadaan  ruang publik itu penting apalagi diperuntukan bagi lansia. Dia berharap  dengan adanya taman ini, marwah lansia ini semakin  dihormati dan  tetap menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungannya.

“Mudah-mudahan adanya taman  ini,  lansia semakin bahagia paling tidak untuk merawat kesehatannya melalui kegiatan berolahraga secara rutin,” tandasnya.

Sementara itu, Penasehat Forsikada Sumsel yang juga selaku  Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD mengaku senang karena apa yang menjadi cita-cita Forsikada dapat terwujud.

“Mudah-mudahan tempat ini bermanfaat setidaknya dipakai oleh para lansia di Kota Palembang dalam melakukan kegiatan olahraga bekerjasama dengan YJI Cabang Sumsel,” harapnya.

Feby berharap  dukungandari  Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus memberikan perhatian kepada kalangan lansia.

“Kami juga berharap  Pemprov  dan Pemkot Palembang memberikan suport dalam  pemeliharan taman lansia ini sehingga tetap terjaga kelestariaanya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Forsikada, Hj Yetty Oktarina berharap taman lansia dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai percontohan bagi  Kabupaten/Kota di Sumsel.(adi/rp)