Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, PLN UP3 Palembang Upskilling Safety Driving and Riding

38

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Sebagai salah satu implementasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang melaksanakan _Upskilling Safety Driving dan Riding_ bagi seluruh Team Leader K3L dan driver. Berdasarkan data _Integrated Road Safety Manajemen System_ (IRMS) pada tahun 2022 telah terjadi sejumlah 131.000 kecelakaan di Indonesia, yang mana 26.000 korban tercatat meninggal dunia. Hal ini turut melandasi perlunya kegiatan _upskilling safety driving dan riding_ bagi para pegawai dan tim driver PLN yang memiliki mobilitas kerja tinggi.

Bertempat di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport Centre Palembang, _Upskilling Safety Driving dan Riding_ dihadiri oleh seluruh Team Leader K3L dan driver di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Palembang pada Selasa lalu (21/11).

Manager PLN UP3 Palembang, Widodo, menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dalam berkendara bagi seluruh pegawai dan tim driver PLN.

“Oktober lalu, Polrestabes Palembang sempat menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lisntas sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di Kota Palembang. Sejalan dengan hal tersebut, kami turut berupaya mengedukasi dan terus mengingatkan para pegawai dan tim driver untuk senantiasa menjaga keselamatan berlalu lintas, khususnya bagi pegawai yang memiliki aktivitas dengan mobilisasi tinggi” kata Widodo.

IPTU Bahruddin AK. SH, selaku Kepala Unit Satuan Petugas Jalan Raya Polda Sumsel memberikan apresiasi terhadap kepedulian PLN terhadap pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas pada kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi PLN UP3 Palembang atas kepeduliaannya terhadap _safety driving_ dan _riding_. Upskilling ini dapat menjadi _awareness_ bagi para pegawai PLN dalam mengendalikan kendaraan serta meningkatkan kemampuan mengemudi di lapangan maupun di jalan raya yang beretika dan patuh hukum.” Tutur Baharuddin.

Didukung cuaca yang cerah, kegiatan _upskilling_ tersebut dilengkapi dengan praktek mengemudi didampingi petugas kepolisian dengan cara dan manuver mengemudi yang berbeda beda.

(Adi/rp)





38 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini