Pembukaan Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Ajak Pekerja Utamakan Keselamatan dan Kesehatan

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-
Untuk memastikan budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) menjadi bagian keseharian pekerja dan mitra kerja, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melaksanakan serangkaian kegiatan menyambut bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Executive GM Region Sumbagsel Aji Anom Purwasakti dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan bulan K3 merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh perusahaan.


“Peringatan bulan K3 merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja dan peran aktif seluruh pekerja, serta memupuk kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan tenaga kerja dan personil di tempat kerja,” Ujar Aji Anom Purwasakti.

Sebagai informasi Bulan K3 tahun ini mengusung tema perusahaan “Wujudkan Budaya HSSE Generative dan Pengelolaan Asset Integrity yang Unggul Guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Pertamina”.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa akan ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selama peringatan bulan K3 tahun ini.

“Terdapat beberapa kegiatan bulan K3 seperti pelatihan on scene commander, BimTek HSSE Lokasi Kerja, monitoring dan sosialisasi keselamatan kerja, training HSSE, serta program safety lainnya,” Kata Nikho.

Nikho menambahkan pasca pelaksanaan kegiatan ini, para pekerja maupun mitra kerja diharapkan semakin menyadari pentingnya aspek HSSE dan semakin bertambah tingkat keahliannya dalam menghadapi keadaan darurat.

“Bulan K3 sendiri bukan semata-mata bukan hanya diperingati, namun juga harus diaplikasikan pada praktik kehidupan sehari-hari. Dengan adanya keselamatan dan kesehatan dalam bekerja ini akan dapat menekan resiko kerugian dan berdampak tinggi terhadap peningkatan produktivitas perusahaan,” tutupnya.

(Adi/Rp)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here