Pemprov Sumsel Bersama Pemkot Palembang Sinergi Gelar Operasi Pasar Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dalam menekan terjadinya inflasi daerah utamanya menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 20224. Salah satunya dengan  menggelar operasi pasar (OP) sejumlah kebutuhan pokok dengan melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir SA Supriono saat memimpin  rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah  bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palembang bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (20/12/2023).

“Pengendalian inflasi ini harus dilakukan bersama-bersama dengan  cara yang konkrit. Besok kita lakukan operasi pasar,” ucap Sekda.

Sekda Supriono meminta Pemkot Palembang segera menyiapkan titik  lokasi tempat  operasi pasar digelar sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat serta berdampak pada pengendalian inflasi.

“Kita koordinasikan dengan baik kegiatan tersebut sehingga operasi pasar ini nantinya dapat berjalan dengan  lancar, serta memberikan dampak positif terhadap penurunan  inflasi,” imbuhnya.

Sementara itu Gunawan selaku Penjabat (Pj)  Sekda Kota Palembang menyambut baik digelarnya  rakor pengendalian inflasi daerah utamanya menjelang Nataru 2024.

“Kita sambut baik dengan senang rencana  operasi pasar ini, sehingga berdampak baik pada inflasi dan masyarakat,” katanya.

Dilain pihak Inspektur Provinsi Sumsel, Zulkarnain mewanti-wanti terjadinya kenaikan harga agar inflasi di Sumsel tidak meningkat.

“Kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi kita harapkan  tidak menjadi  penyumbang terjadinya inflasi. Kita harapkan pasar murah ini nantinya dapat mencegah inflasi di Sumatera Selatan,” pungkasnya.(adi/rp)