Penembakan Brutal di Mal Texas Amerika, 9 Orang Tewas

0
Texas – Penembakan brutal terjadi di sebuah mal di Texas, Amerika Serikat. Sembilan orang tewas dalam peristiwa itu, termasuk pelaku.

Seperti dikutip dari AFP, Minggu (7/5/2023), sebanyak tujuh orang meninggal di tempat kejadian. Sementara dua orang meninggal di rumah sakit.

“(Kami) Menemukan tujuh orang yang meninggal di tempat kejadian. Kami membawa sembilan orang ke rumah sakit… Dari mereka yang kami bawa, dua telah meninggal,” kata kepala pemadam kebakaran Allen, Jonathan Boyd.

Mengutip CNN, 7 korban lain yang dibawa ke rumah sakit tengah menjalani perawatan secara intensif. Tiga dalam keadaan kritis, sementara empat dalam kondisi stabil.

Petugas meminta para pengunjung mal untuk bersembunyi. Polisi setempat meyakini aksi penembakan itu dilakukan seorang diri.

Pelaku saat ini juga sudah dilumpuhkan dalam kondisi tewas. Sehingga total korban yang tewas sebanyak sembilan orang, delapan di antaranya warga sipil.

Berdasarkan video yang beredar, ratusan pembeli keluar dari area mal dan banyak yang mengangkat tangan. Rekaman udara menunjukkan setidaknya tiga mayat ditutupi oleh seprai di luar mal.

(idn/gbr/detik)