Perdana, Rektor Unsri Prof Taufiq Marwa Pimpin Wisuda ke 168 Universitas Sriwijaya

0

Inderalaya, rakyatpembaruan.com-

Gelaran wisuda ke – 168, Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Dr Taufiq Marwa, S.E., M.Si mengajak semua pihak khususnya sivitas akademika, karyawan, dan para alumni untuk menjadikan Universitas Sriwijaya ‘RUMAH KITA’ yang merupakan akronim dari Relevan, Unggul, Mandiri, Akuntabel, Harmonis, berKolaborasi internal dan eksternal, bertarap Internasional, Tangguh, yang  di dalamnya diisi oleh orang-orang yang Amanah.

“Unsri rumah kita bersama, Rumah Kita semua, mari kita jaga bersama. Kebersamaan adalah keunggulan milik kita. Wisuda ke – 168 ini merupakan wisuda pertama yang saya pimpin. Saya dilantik menjadi Rektor Unsri periode 2023-2027 pada tanggal 25 September 2023 yang lalu,” jelasnya.

Atas nama pimpinan Universitas Sriwijaya dan atas nama pribadi ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada  Rektor sebelumnya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff., MSCE., IPU., MKU., ASEAN.Eng., APEC.Eng. yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan Universitas Sriwijaya. Telah membawa Universitas Sriwijaya menjadi universitas dengan akreditasi unggul dan menuju universitas PTN-BH.

“Semoga Prof. Anis senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Pada wisuda ke-168 Rektor mewisuda 904 orang alumni terdiri dari Fakultas Ekonomi 220 orang, Fakultas Hukum 61 orang, Fakultas Teknik 90 orang, Fakultas Kedokteran 64 orang, Fakultas Pertanian 80 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 53 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 139 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 33 orang, Fakultas Ilmu Komputer 99 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 63 orang, Program Pascasarjana 2 orang.

Rektor menukil Hadis Riwayat. Al-Hakim yang berbunyi Tiada suatu pemberian yang lebih utama dari orang tua kepada anaknya selain pendidikan yang baik. Dari itu ia menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua atau wali alumni baru yang telah berhasil menuntaskan salah satu kewajibannya sebagai orang tua, memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya. Menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang diwisuda.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Para Penyandang Dana yang telah memberikan bantuan berupa beasiswa. Pada Wisuda ke 168 ada 14 orang Alumni penerima beasiswa, Bank Indonesia 6 orang, Adaro Indonesia 2 orang, Bank Central Asia 2 orang, Karya Salemba Empat 2 orang, Yayasan Salim 1 orang, dan Yayasan Marubeni 1 orang. (adi-rp/Yo-Hms)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini