Peringati HUT ke 78 Republik Indonesia, Astra Motor Sumsel Gelar Convoy Merdeka

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumsel bersama dengan Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) menggelar Convoy Merdeka dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 78. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (17/8/2023).

Rangkaian kegiatan convoy merdeka diawali dengan Sunmori menuju lokasi Upacara, Terazz Waterfun, Tanjung Batu Ogan Ilir. Lalu dilanjutkan dengan upacara bendera.

Kegiatan ini digelar seluruh member komunitas Honda sebagai salah satu wujud untuk merayakan hari kemerdekaan dan untuk terus memperkuat solidaritas serta mendukung community untuk terus semangat, aktif dan berkontribusi bagi bangsa.

Total peserta yang bergabung dalam kegiatan ini adalah 42 bikers dari berbagai komunitas. Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Palembang Honda Streetfire Owner (PHSO), CB150X Sumsel, Verza Rider Club Indonesia (VRCI), Honda City Sport Team (HCST), Honda ADV Indonesia (HAI), Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Vario Authomatic Sriwijaya (Varios), Honda Beat Club Palembang (HBCP), Honda Genio Rider Indonesia (HGRI) yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP).

Convoy merdeka dimulai dengan melakukan Sunmori menuju Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. Sunmori dimulai di titik kumpul yakni Astra Motor Plaju. Perjalanan dilanjutkan menuju Jembatan Ampera – Monumen Ampera – Kertapati – Jalan Lintas Timur Indralaya – Tanjung Batu dan berakhir di Terazz Waterfun dengan total jarak tempuh yakni 104 KM.

Dalam pelaksanaannya, para peserta juga melakukan kunjungan ke tempat – tempat bersejarah di kota Palembang diantaranya Monpera sebagai wujud untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Para peserta juga memberikan donasi kepada salah satu pejuang veteran di Kota Palembang sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan khususnya Kota Palembang.

Selanjutnya, para peserta dikumpulkan di Terazz Waterfun untuk gathering bersama sekaligus melakukan Upacara Bendera dan dilanjutkan melakukan fungames yang melibatkan kekompakan anggota komunitas seperti Lomba Estapet Sarung, Lomba Estapet Kardus, Lomba Kelereng dan lain sebegainya.

Tomy Haryanto selaku Community Supervisor Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan ini khusus digelar oleh para bikers Honda untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperat solidaritas dan menjadi wadah untuk silahturahmi antar seluruh anggota komunitas Honda.

“Di moment kemerdekaan Indonesia ini, Astra Motor Sumsel ingin seluruh komunitas Honda dapat menunjukkan semangat kemerdekaan dan tetap solid demi terciptanya generasi bangsa yang dapat berkontribusi nyata bagi bangsa dengan ikut terus melestarikan budaya bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan. Bersama Honda, Satu Hati Satu Indonesia” ungkap Tomy.

Dedi selaku Ketua dari komunitas Honda ADV Indonesia Regional Sumbagsel (HAI) mengatakan acara kegiatan convoy merdeka ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta.

“Sebagai generasi bangsa kami ingin selalu menunjukkan kontribusi nyata dengan selalu ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku perwakilan dari komunitas bikers Honda juga ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78. Jaya selalu bangsa Indonesia.,” tutup Dedi.(adi/rp)