Pertamax Series Jadi Andalan, Pertamina Himbau Penggunaan Uang Pas dan Cashless Saat isi BBM

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan pasokan BBM dalam kondisi aman selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

“Pertamina mencatat selama masa satgas Rafi 2023 untuk produk gasoline mengalami peningkatan sekitar 12% dan hingga saat ini sebanyak 8.947 KL sudah digelontorkan untuk dikonsumsi masyarakat sejak masa satgas dimulai hingga hari ini, sedangkan untuk produk gasoil tidak mengalami perubahan yang signifikan,” Kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) terutama di wilayah Sumatera bagian selatan menunjukkan peningkatan siginifikan, produk Pertamax yang jadi primadona selama arus mudik 2023 mengalami peningkatan mencapai 28% dari rata-rata normal.

“Pertamina Sumbagsel menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas pilihan BBM yang berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series untuk mesin kendaraannya selama perjalanan mudik,” imbuh Nikho.

Pertamina mengimbau pemudik membeli BBM menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih efisien.

Pembayaran nontunai tersebut dapat menggunakan kartu debit berbagai perbankan atau melalui aplikasi MyPertamina, di mana di dalamnya terdapat sejumlah promo-promo menarik yang bisa diperoleh masyarakat.

Apabila membutuhkan informasi produk dan layanan dari Pertamina, konsumen dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center (PCC) 135.(adi/rp)