Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan Apresiasi Pembina Proklim Tingkat Sumsel

39

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II yang telah melaksanakan Program Kampung Iklim di Kelurahan Talang Betutu menerima penghargaan apresiasi pembina Proklim Tingkat Sumatera Selatan pada kegiatan Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-50 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya.

“Kepedulian terhadap lingkungan harus kita tanamkan sejak dini, jika kita libatkan lebih luas lagi, seluruh korporasi untuk terus memberikan sentuhan khusus kepada masyarakat daerah, melalui program CSR yang berkelanjutan, dan memiliki manfaat yang baik secara langsung maupun untuk masa depan bumi sriwijaya.” Tutur Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru

Salah satu Desa Binaan Program Kampung Iklim Pertamina Patra Niaga DPPU SMB II adalah Kelurahan Talang Betutu yang telah menerapkan beberapa kegiatan yang berdampak positif pada lingkungan, seperti Pemanfataan _Solar Cell_ , pengelolaan minyak jelantah dan ampas gorengan, dan pemilahan sampah. Kegiatan ini tentunya memiliki peran yang baik dalam mendukung penanganan perubahan iklim.

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, penghargaan ini merupakan amanah dan juga sekaligus wujud kepedulian Pertamina dalam menjalankan pemberdayaan masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

Apabila mengacu pada _Sustainable Development Goals_ (SDG’s) Pertamina mendukung tujuan ke-13 yaitu Penanganan Perubahan Iklim.

Penghargaan Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim ini memberikan pengakuan bahwa PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan khususnya DPPU SMB II telah merealisasikan komitmen yang diharapkan dapat menjadi suatu strategi yang baik dalam upaya pengendalian perubahan iklim sebagai langkah menyelamatkan bumi.

(Adi/rp)





39 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini