Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bantu Penanganan Karhutla di Sumsel

1

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Menyikapi kondisi musim kemarau yang berkepanjangan dan terjadinya kebakaran lahan di beberapa wilayah Sumatera Selatan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengambil peran untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi dampak karhutla.

Untuk mengatasi situasi kebakaran hutan dan lahan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah mengirimkan personil Fireman tersertifikasi dan satu Unit Fire Jeep dengan kapasitas pompa 500 Gallon Per Menit (GPM) untuk membantu menanggulangi karhutlah di Kabupaten OKI.

Selain itu, pada Rabu, 4 Oktober 2023 Pertamina memberikan bantuan berupa 300 paket makanan, minuman dan vitamin/suplemen penambah daya tahun tubuh serta 100 unit kacamata dan masker pemadam. Bantuan ini diserahkan langsung di Posko utama Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Lahan wilayah sumatera.

“Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada Tim Manggala Agni yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kepala Seksi Wilayah III Sumatera Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Lahan Wilayah Sumatera, Candra Irfansyah.

Manggala Agni merupakan brigade pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang di bentuk oleh Departemen Kehutanan pada tahun 2003. Tujuannya untuk melaksanakan tugas pengendalian kebakaran hutan yang meliputi pencegahan, pemadaman dan penanganan pasca kebakaran hutan. Manggala Agni berasal dari gabungan dua kata yaitu Manggala yang artinya Panglima dan Agni yang artinya Api.

Selain itu, Candra juga berterima kasih kepada Pertamina atas perhatian dan dukungan untuk teman-teman Manggala Agni yang saat ini sedang berjuang melawan “si jago merah” dan menangani karhutla yang sedang terjadi di beberapa titik di Sumatera Selatan.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina siap memberikan bantuan dalam penanganan karhutla karena menjadi prioritas untuk kita bersama-sama bersinergi dalam menghadapi situasi ini.

“Pentingnya sinergi untuk menghadapi situasi darurat yang sedang dihadapi saat ini, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak instansi terkait khususnya untuk wilayah Sumatera Selatan dan tentunya kita bersama-sama berharap kondisi di lokasi karhutla segera pulih,” ungkap Nikho.

(adi/rp)





1 KOMENTAR

  1. Responding to the prolonged dry season and land fires in several areas of South Sumatra, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel took a role in supporting the government in overcoming the impact of forest and land fires. This assistance was handed over directly at the main Command Post of the Center for Climate Change and Forest Land Fire Control in the Sumatra region. Area Manager Communication, Relations and CSR of Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Pertamina is ready to provide assistance in handling forest and land fires because it is a priority for us to work together in synergy in dealing with this situation. For further information, you can visit our website https://ninercaphell.com/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini