Pertamina Patra Niaga Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir OKU Selatan

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah OKU Selatan, Sumatera Selatan. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir, mie instan, susu kaleng, teh dan beberapa tabung Bright Gas 12 Kg untuk digunakan di dapur umum posko bantuan banjir.

Dalam sambutannya, Bupati Oku Selatan, Popo Ali Martopo B. Commerce, mengungkapkan kepedulian dan solidaritas pemerintah daerah dan semua pihak terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Ia menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam membantu korban banjir dan memulihkan kehidupan mereka.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan bertempat di Posko Utama Banjir di Kecamatan Muara Dua, Kabupaten OKU Selatan Jumat, 7 Juli 2023.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa Pertamina berkoodinasi bersama Hiswana Migas OKU Raya dan Dinas Sosial setempat dalam menyalurkan bantuan yang diberikan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, serta membantu pemerintah daerah setempat dalam penyediaan pelayanan dapur umum,” kata Nikho.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan sejumlah fasilitas operasional perusahaan dalam kondisi aman usai sejumlah wilayah di Kabupaten OKU Selatan dilanda banjir.

Selain itu, untuk stok dan pasokan BBM serta LPG untuk wilayah tersebut saat ini masih dalam kondisi aman.

Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan agen LPG serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG selama musibah banjir di wilayah tersebut.

“Kami akan terus memonitor dan memastikan kelancaran pasokan serta stok BBM dan LPG tetap aman. Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135,” tutup Nikho.

(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini