Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Dukung Penuh Manggala Agni Yang Berjibaku Padamkan Karhutla di Sumsel

33

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terus terjadi di beberapa titik wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memberikan dukungan penuh kepada Tim Manggala Agni yang bertugas dalam menangani Karhutla di Sumsel.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina memberikan bantuan kepada Manggala Agni diantaranya bantuan penanganan Karhutla, serta Pertamina juga peduli akan kesehatan para Tim Manggala Agni yang sedang bertugas.

“Kami memberikan bantuan berupa 900 paket makanan, minuman dan suplemen penambah daya tahan tubuh serta 100 unit kacamata dan masker pemadam. Bantuan ini diberikan secara bertahap yaitu tahap pertama pada tanggal 4 Oktober 2023 Rabu. Tahap kedua diberikan pada tanggal 19 Oktober 2023, dan tahap ketiga diberikan pada tanggal 26 Oktober 2023,” Ujar Nikho.

Pada tahap ketiga bantuan diberikan langsung di posko lapangan Manggala Agni di Desa Jungkal, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan diterima langsung oleh Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Ogan Komering Ilir, Edi Satriawan. Serta dilakukan juga cek kesehatan kepada 40 orang Tim Manggala Agni. Cek kesehatan meliputi cek tekanan darah dan pemberian obat-obatan jika tim manggala agni memiliki keluhan khusus.

Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Ogan Komering Ilir, Edi Satriawan berterima kasih kepada Pertamina atas bantuan logistik dan cek kesehatan yang telah diberikan untuk para Tim Manggala Agni yang saat ini sedang berjuang.

“Bantuan logistik dan pengecekan kesehatan sangat dibutuhkan saat ini, karena Tim Manggala Agni yang selalu berhadapan dengan asap, dengan adanya pengecekan kesehatan ini kami bisa melihat kondisi para Tim Manggala Agni”, ucap Edi.

Nikho juga menambahkan siap memberikan bantuan dalam penanganan Karhutla yang masih terjadi saat ini, karena sudah menjadi prioritas untuk kita bersama-sama bersinergi dalam menghadapi situasi ini.

“Kita semua harus saling membantu dalam penanganan karhutla yang mana berdampak juga adanya kabut asap. Selain itu, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak instansi terkait khususnya untuk wilayah Sumatera Selatan dan tentunya kita bersama-sama berharap kondisi di lokasi karhutla segera pulih”, tutup Nikho.

(Adi/rp)





33 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini