Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Dukung Penuh Perhelatan World Surf League Krui Pro 2023 di Lampung

0

Lampung, rakyatpembaruan.com –

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel kembali mendukung event bertaraf Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro yang diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada 12 hingga 18 Juni 2023.

Kompetisi World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 dilaksanakan di Pantai Karang Nyimbor, Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung diikuti sebanyak 294 atlet selancar dari 14 negara meliputi kategori surfing Men’s & Womens, Pro Junior Men, dan Pro Junior Women. Disertai Rangkaian Kegiatan Penampilan Seni Budaya Pesisir Barat dan Bazaar UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang berkolaborasi dengan World Surf League serta Persatuan Selancar Indonesia atas ide dan semangat sehingga event dapat terlaksana.

“Penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjadi pengungkit pariwisata dan geliat ekonomi kreatif Indonesia khususnya di Pesisir Barat, Lampung. Suksesnya acara ini akan menjadi berita baik yang dapat menarik wisatawan datang kembali ke pesisir barat menikmati dan meramaikan segala potensi pariwisatanya,” Ungkap Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, mengatakan Pertamina siap mendukung penuh pasokan energi untuk kelacaran World Surf League Krui serta masyarakat di wilayah krui.

“Pada kesempatan ini, Pertamina memberikan dukungan dengan menyediakan pasokan BBM jenis Pertamina Dex dan Pertamax masing-masing sebanyak 5.000 L serta Avtur sebanyak 1.400 L untuk kebutuhan operasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2023 berlangsung, serta menyiapkan layanan untuk masyarakat dengan menyediakan BBM di 5 SPBU, 11 Pertashop dan 166 pangkalan LPG wilayah Kabupaten Pesisir Barat,” kata Zibali.

Sarana dan fasilitas Pertamina di Kabupaten Pesisir Barat saat ini telah siap memenuhi kebutuhan energi untuk masyarakat dan para wisatawan yang hadir dalam kegiatan WSL Krui Pro 2023 serta mendukung kegiatan pemerintah yang dapat meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

Masyarakat yang membutuhkan informasi lebih tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.(adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini