Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Jamin Pasokan BBM Untuk Masyarakat

0
Foto Ferdinand/ rakyatpembaruan.com

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

“Memang saat ini tengah terjadi peningkatan aktivitas dan kepadatan di berberapa lembaga penyalur, namun Pertamina memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM ke SPBU,” ujar Nikho.

Hingga saat ini, Pertamina telah menyalurkan BBM JBT Bio Solar di wilayah Sumatera Selatan sebanyak 516.529 KL dan untuk produk JBKP Pertalite sekitar 677.154 KL.

Dalam upaya mendistribusikan BBM Subsidi ke masyarakat, Pertamina juga dengan tegas telah menginstruksikan kepada lembaga penyalur untuk mendistribusikan BBM subsidi sesuai dengan aturan, bahkan Pertamina telah memberikan sanksi kepada lembaga penyalur yang melakukan pelanggaran.

“Kami turut mengapresiasi langkah Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Lahat yang sudah melakukan pengawasan, penertiban dan sosialisasi kepada masyarakat terkait BBM subsidi dan kami juga siap bersinergi bersama APH dan Pemerintah Daerah dalam rangka pendistribusian BBM subsidi,” imbuh Nikho.

Selain itu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series, sebagai alternatif produk di lembaga penyalur resmi.

Sedangkan bagi pelanggan setia, Pertamina juga menyediakan sejumlah promo-promo menarik melalui MyPertamina yang bisa diperoleh masyarakat.(adi/rp)