PLN UID S2JB dan Pemkab Tebo Sinergi Tingkatan Kualitas Kelistrikan untuk Masyarakat

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Sebanyak 51 peserta dari Pemerintah Kabupaten Tebo hadir di Auditorium Sriwijaya untuk melaksanakan audiensi sekaligus sinergi dalam upaya peningkatan kualitas kelistrikan bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama, antara lain Bupati Kabupaten Tebo, Kadis Penanaman Modal Daerah, Kadis Perkebunan & Peternakan, Kadis Kominfo, Kadis PUPR Kabupaten Tebo, dan jajaran Kepala Desa di Kabupte Tebo. Kehadiran jajaran Pemkab tersebut disambut hangat oleh General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, didampingi Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Muara Bungo, dan Manager Unit Pelaksana Konstruksi Jambi.

Bupati Kabupaten Tebo, H. Aspan, ST, mengapresiasi keterbukaan PLN dalam menampung masukan dan keluhan dari pelanggan serta telah menyambut hangat jajaran Pemkab yang hadir.

“Terima kasih banyak jajaran manajemen PLN UID S2JB telah menerima Pemkab Tebo yang hadir disini dan menerima masukan kami. Tentunya setelah audiensi ini kami berharap kualitas dan layanan PLN untuk Kabupaten Muara Tebo akan lebih baik” kata Aspan.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan, dengan terbuka menerima saran dan masukan dari jajaran Kepala Desa yang hadir.

“Terima kasih banyak jajaran Pemkab, bahkan Pak Bupati sudah membuat rekap data masukan dan kebutuhan dari masyarakat. Para peserta juga sangat antusias, dan kami sangat senang tentunya bahan ini akan menjadi data untuk program kerja di tahun mendatang.”

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan diskusi mengenai kualitas tegangan, penyebab padam, _right of way_ atau jarak aman jaringan, tanam tumbuh, layanan listrik, serta upaya yang dapat dilakukan masing-masing pihak untuk peningkatan keandalan listrik di Kabupaten Tebo.

Terkait peningkatan keandalan, khususnya melalui aktivitas tanam tumbuh, Bupati Tebo berkomitmen jajarannya akan mendukung program _right of way_ atau jarak aman jaringan melalui pemangkasan dan penembangan pohon yang dapat mengganggu jaringan dan distribusi listrik.

“Untuk keandalan, khususnya masalah pohon, kami siap mendukung PLN. Bapak-bapak Kades mohon dikawal kegiatan pangkas dan tebangnya. Yang tidak bersedia harus tanggung risiko gak nyala listriknya.” tegas Aspan.

PLN UP3 Muara Bungo yang dipimpin oleh Agung Pratomo menyatakan tim nya siap untuk mengelola kelistrikan wilayah Kabupaten Tebo agar lebih baik.

“Tim Kami siap terjun, untuk masalah pohon dalam 2 minggu kedepan, tim kita akan turun langsung kawal _right of way_” pungkas Agung.

(Adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini