PLN UID S2JB Gelar Srikandi Life Skill Series, Curhat Bareng Leader Srikandi

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Dalam rangka memberikan dukungan kepada para pegawai perempuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan keseimbangan dalam menjalankan peran-peran yang dimilikinya baik di lingkungan perusahaan ataupun diluar lingkungan perusahaan, tim gugus tugas Srikandi PLN UID S2JB menggelar kegiatan bertajuk _Srikandi Life Skill Series_.

Kegiatan ini terdiri beberapa rangkaian sharing dan upskilling diantaranya Curhat Bareng Leader Srikandi, Knowledge Sharing Menghadapi Skin Aging bersama Pakar Kesehatan Kulit, Beauty Class, serta Skin Test dengan menggangdeng klinik kecantikan.

Wakil ketua gugus tugas srikandi PLN UID S2JB, Atikah, menjelaskan bahwa dalam mengoptimalkan peran Srikandi, diperlukan wadah untuk menampung aspirasi perempuan agar dapat berkontribusi maksimal, sehingga dibentuklah Gugus Tugas Srikandi di PLN.

“Gugus tugas Srikandi PLN bertugas menampung aspirasi perempuan sehingga para perempuan dapat mengoptimalkan perannya tidak hanya di perusahaan tetapi juga di luar perusahaan, serta meng-influence dan memberi dukungan satu sama lain, saling menguatkan dalam menjalankan perannya”

Atikah menambahkan, bahwa keberadaan perempuan dengan kegigihan dan ketangguhannya dapat menjadi kekuatan bagi korporasi dalam mendukung pembangunan di Indonesia.

“Berdasarkan hasil survey, ternyata perempuan memiliki kegigihan dan ketangguhan yg lebih tinggi daripada laki-laki. Hal ini dapat menjadi kekuatan bagi korporasi dalam membantu meningkatkan kinerjanya” kata Atikah.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum, Setiadi, mengatakan dalam menjalankan perannya, perempuan perlu didukung termasuk diperhatikan keseimbangan hidupnya, agar mereka mampu berkontribusi optimal.

“Perempuan bisa berkontribusi secara optimal membangun generasi dan membangun perusahaan untuk Indonesia yang lebih maju. Melalui gugus tugas srikandi, PLN UID S2JB berkomitmen untuk mengoptimalkan peran perempuan namun tetap memperhatikan keseimbangan hidup perempuan” kata Setiadi.

Sesi curhat bareng Leader Srikandi dan Komunitas Srikandi menjadi ajang memberikan dukungan kepada sesama Srikandi untuk lebih tangguh dan berdaya. Dalam sesi tersebut, Srikandi diberi insight oleh Srikandi Linda dan Srikandi Hizalusofi mengenai pengalaman leadership.

Kegiatan _Srikandi Life Skill Series_ yang dilaksanakan Gugus Tugas Srikandi PLN UID S2JB menjadi semakin menarik dengan adanya Beuty Class dan Skin Test.

“Adanya gugus tugas Srikandi dengan program-program menariknya sangat membantu para wanita agar tetap memiliki motivasi dalam mengoptimalkan perannya. Kami diberi wadah penampung suara, diberi kesempatan curhat, dan diberi bekal salah satunya melalui knownledge sharing anti aging dan beauty class agar kami bisa tetap fresh dalam bertugas dan berkontribusi bagi perusahaan” terang Iska, salah satu Srikandi PLN UID S2JB.(adi/rp)

(Adi/rp)