PLN UID S2JB Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan Bersama Universitas Palembang

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –

Bertepatan dengan Bulan Peringatan Hari Listrik Nasional, PLN UID S2JB melebarkan sayap untuk memperluas kontribusi di bidang pendidikan melalui penjajakan kerjasama dengan Universitas Palembang. Bertempat di Auditorium Sriwijaya PLN UID S2JB, Rektor Universitas Palembang, Dr. Ali Dahwir, S.H., M.H., hadir langsung beserta jajarannya.

Penjajakan kerjasama oleh Universitas Palembang disambut terbuka oleh General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan. Dalam kesempatan tersebut, Amris memberikan penjelasan mengenai proses bisnis yang dilaksanakan oleh PLN UID S2JB.

“PLN UID S2JB mengelola kelistrikan di 3 (tiga) Provinsi, yaitu: Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu. Dalam melaksanakan tugas, kami disupport oleh 6 (enam) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, dan 1 Unit Pengatur Distribusi. Kalau untuk membangun listrik desa, kami memiliki 3 (tiga) Unit Pelayanan Pembangunan Kelistrikan.” jelas Amris.

Amris juga mengatakan bahwa kondisi kelistrikan di wilayah kerja PLN UID S2JB dalam kondisi cukup. Pihaknya sangat terbuka untuk kejasama bidang pendidikan dalam mendukung kualitas generasi muda di wilayah kerjanya.

“Suplai daya dalam kondisi cukup dan terkendali. Untuk kerjasama bidang pendidikan, khususnya mahasiswa yang ingin praktek lapangan, kami secara terbuka menerima sesuai ketersediaan di lapangan. Kami juga berharap dapat memberikan kontribusi di dunia pendidikan dalam mendukung kualitas pendidikan generasi muda” tutur Amris.

Rektor Universitas Palembang, Dr. Ali Dahwir, S.H., M.H. mengapresiasi PLN UID S2JB atas penyambutan dan keterbukaannya dalam menjalin kerjasama.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak GM dan jajaran yang telah menerima kedatangan kami. Maksud kedatangan kami disini adalah untuk menjajaki kerjasama dengan PLN sesuai program pemerintah diantaranya kampus merdeka untuk praktek magang para mahasiswa” terang Ali.

Ali menambahkan, dalam kerjasama dunia pendidikan bersama instansi, perlu adanya Momerendum of Understanding (MoU).

“MoU bersama instansi ini sangat penting bagi Kami, mengingat hal itu menjadi bukti aktivitas universitas.” imbuh Ali.

Pihak Universitas Palembang berencana untuk melibatkan para pegawai PLN UID S2JB dalam bedah kurikulum. Sekali lagi, hal ini disambut positif oleh PLN UID S2JB.

“Bedah kurikulum menjadi hal positif, baik bagi insan PLN dalam menambah wawasan, juga untuk civitas akademika. Hal ini nanti bisa kita bantu dan carikan personil yang cocok untuk terlibat dalam kegiatan bedah kirikulum tersebut. Tahun ini, PLN berusia 78, dan tentunya kami berharap dapat memperluas kontribusi tidak hanya untuk melistriki nusantara tetapi juga pada bidang lain yang bisa kami upayakan” pungkas Amris. (Adi/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini