Pojok Baca Digital Sungai Ijuk, Pertama di Sumsel

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Kadis Perpustakaan Prov Sumsel, Fitriana meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Sungai Ijuk, Musi 2 Palembang, Kamis (21/1/2020).

Gedung yang dijadikan POCADI pertama di Sumsel ini merupakan hibah dari PT. Pura Daya Prima (PDP) , bagian Dari PLN UIW S2JB.

Dalam sambutannya HD menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT PDP dan PLN UIW S2JB yang telah memberikan hibah berupa gedung kepada Pemprov Sumsel.

“Gedung yang dihibahkan kepada Pemprov Sumsel ini, dikelola oleh Dinas Perpustakaan untuk dijadikan POCADI. Mengingat Perpustakaan adalah jendela Ilmu, di era digital saat ini dan di masa Pandemi Covid-19, bahan baca berbasis digital sangatlah dibutuhkan, selain buku-buku cetak. Kedepan Saya berharap semua perusahaan baik BUMN dan BUMD dapat memperhatikan anak bangsa melalui ketersediaan pojok baca seperti ini” ujar Deru.

Lanjutnya, dengan banyaknya pojok baca apalagi di daerah pelosok atau jauh dari kota, menjadi pemantik untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan minat baca. Dengan membaca anak-anak akan termotivasi untuk lebih maju dan nantinya dapat meningkatkan kualitas sehingga mampu bersaing dengan anak-anak di Kota.

HD juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyaarakat, semuanya tergantung dengan kondisi dan kebutuhan.

Manager PT. PDP Tatang Kusmana mengatakan tujuan dihibahkannya gedung tersebut yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan, komputer tablet, PC, jaringan internet adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat sekitar baik melalui buku maupun digital.

Sedangkan Daryono, GM PLN UIW S2JB menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bentuk CSR PT PDP yang merupakan bagian dari PLN ditujukan kepada masyarakat sekitar dalam mendapatkan ilmu pengetahuan secara mudah untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

(fdd/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini