Prabowo Beri Menhan Qatar Cinderamata Senapan Serbu Buatan Pindad

0
foto istimewa
Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Negara Urusan Pertahanan Qatar HE. Dr. Khalid bin Muhammad Al-Attiyah di lapangan Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta Pusat. Keduanya membahas kerja sama pendidikan dan pertahanan negara Indonesia-Qatar.

“Kesempatan ini adalah pertukaran pengetahuan dan peningkatan pemahaman lebih tentang praktik dan strategi pertahanan yang digunakan di negara lainnya,” ujar Prabowo dalam keterangan resminya, Minggu (4/6/2023).

Kerja sama pendidikan Indonesia-Qatar itu, katanya, berupa pengiriman perwira Tanah Air untuk berpartisipasi dalam Sekolah Staf dan Komando Gabungan. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga mengapresiasi kemampuan Qatar dalam mengatasi krisis kemanusiaan dan meningkatkan stabilitas regional.

“Pengalaman dan sumber daya Qatar dalam memberikan bantuan dan memfasilitasi proses perdamaian terbukti berharga dalam memperkuat upaya kolektif bersama,” imbuhnya.

Usai pertemuan, Prabowo dan Khalid keluar dan saling bertukar cinderamata. Prabowo menyerahkan kenang-kenangan senapan serbu buatan PT Pindad SS2-V5 A1, sedangkan Khalid menyerahkan miniatur. Kemudian, pertemuan itu diakhiri dengan sesi berfoto bersama dengan latar bendera Indonesia dan bendera Qatar.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Amerika Serikat Lloyd J Austin III di sela kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20 di Singapura. Keduanya membahas kerja sama pertahanan.

“Saya kira ini pertemuan yang baik, dan hingga saat ini kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Amerika Serikat, dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama yang baik ini,” ujar Prabowo dalam keterangan resminya, Sabtu (3/6/2023).
(dek/dek/detik)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini