Presiden Jokowi Jenguk Kondisi Terkini Luhut Saat dirawat di Singapura

12
Jakarta – Presiden Jokowi menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Begini kondisi terkini Luhut.

Dari foto yang diunggah akun Facebook Luhut yang sudah terverifikasi, Sabtu (4/11/2023), tampak rambut Luhut lebih pendek dari biasanya. Rambutnya juga berwarna putih.

Luhut terlihat mengambil sikap hormat ketika bertemu Jokowi. Meski mengenakan masker, namun tampak jelas Jokowi tersenyum di hadapan Luhut.

Luhut juga membagikan foto bersama keluarga dan rekannya. Raut senyuman jelas terpancar di wajah Luhut.

“Teritung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses recovery tubuh pasca sakit yang saya alami,” tulis Luhut mengawali unggahannya.

Luhut mengatakan awalnya ia dirawat di Indonesia. Namun, keluarga dan sahabat-sahabatnya menyarankannya untuk dirawat di Singapura supaya lebih optimal.

Di masa awal perawatan, Luhut hanya ditemani istri, anak, serta satu ajudannya. Ponsel Luhut juga dipegang langsung oleh ajudannya sehingga urusan pekerjaan mesti lewat ajudannya.

“Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak sebagaimana terlihat dari progres kondisi saya berangsur angsur membaik sampai saat ini. Sekarang saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meski belum sepenuhnya,” tambah Luhut.

Luhut juga bercerita saat dirinya menyambut Jokowi. Selain Jokowi, para menteri lain turut ke Singapura menjenguk Luhut.

“Saya juga sudah bisa menerima kunjungan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri dan teman-teman terdekat rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” tambahnya.

(isa/hri/detik)





12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini