Puluhan Finalis Asal Sumsel Bersaing Untuk Jadi Putra Putri Sriwijaya 2022

0

Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dalam mempertahankan kearifan lokal. Dimana peserta berjalan pada stage dengan menggunakan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. SA Supriono mengatakan,  Sektor Pariwisata saat ini sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup signifikan sehingga industri pariwisata mengalami persaingan yang cukup ketat.

“Dalam upaya mendukung sektor pariwisata di Provinsi Sumsel, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan, maka peran Duta Pariwisata sebagai wujud partisipasi dan peran masyarakat terutama generasi muda dalam pembangunan bidang Pariwisata merupakan suatu hal yang penting” ujar Supriono.

Diakuinya, Saat ini PPS telah memiliki legalitas yayasan sehingga diharapkan lebih mampu meningkatkan eksistensinya dalam mempromosikan destinasi wisata di Sumatera Selatan.

Ia berharap, bagi peserta yang mengikuti ajang ini agar dapat mengukir prestasi terbaik bagi Kabupaten Kotanya dalam mengemban tugas sebagai duta pariwisata dari utusan daerah masing masing. (ian/rp)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here