Rakornas ke 4, Herman Deru Gandeng Panther Mania Edukasi Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak komunitas mobil panther mania menjadi duta tertib lalu lintas dan menjadi masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan.


Hal tersebut diutarakannya saat membuka Rakornas ke 4 Panther Mania, bertempat di Wisma Atlet Gedung B JSC Palembang, Sabtu (21/01/2023) siang.

“Jaga nama baik organisasi, komunitas ini dengan baik jadilah duta tertib lalulintas jangan sampai nanti nama organisasai tercoreng karena oknum-oknum yang tidak taat kepada aturan, dan jangan lupa juga bayar pajak dengan rutin,” harap Herman Deru.

Selain demi keamanan secara personal, menurutnya tertib lalu lintas juga sebagai antisipasi mencegak terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Jadilah pelopor taat lalu lintas, karena dengan kita tertib lalu lintas kita merasa aman dan paling tidak juga menghindari terjadinya laka lantas,” ungkapnya.

Bahkan pada kesempatan itu pula dirinya menghimbau para komunitas panther mania bekerja sama dengan duta literasi Sumsel memberikan pemahaman rambu-rambu lalu lintas untuk para anak-anak sejak dini.

“Nanti bisa kalian kerja sama degann duta literasi kita,  terkait rambu-rambu lalu lintas sejak kecil kita berikan pemahmaan demi keamanan lalulintas diri sendiri dan pengendara lain,” imbuhnya.

Disamping itu juga, dirinya menyebut masyarakat yang taat membayar pajak secara langsung telah memberikan sumbangsing terhatap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Membayar pajak dengan rutin secara langsung kalian telah memberikan sumbangsih  PAD,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru mengharapkan Rakornas ke 4 panther mania bisa menghasilkan program-program strategis yang berman faat bagi internal dan masyarakat banyak.

“Saya berharap rakornas ini mencanakan persoalan yang strategis yang nantinya akan kita lakukan selama satu tahun nanti dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Panther mania, Joko Hartono, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan fasilitas dalam pelaksanaan Rakornas komunitasnya.

“Terimakasih telah memberikan fasilitas dan menerima kami disini sebagai rasa terimakasih, kami akan mengangkat bapak sebagai keluarga dan menjadi bagian dari keluarga besar kami,” katanya.

Dalam laporan singkatnya, Joko menbahkan bahwa komunitas panther mania selalu fokus dengan kegiatan sosial.

Bahkan dia menyebut panther mania mempunyai 25 tempat penampungan anak yatim dan piatu yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Panther mania ini selain hobi,  kita fokus dengan kegiatan sosial dan kami memiliki anak yatim dan piatu yang kami rawat dan kami sekolahkan dengan patungan para anggota dan sumbangsih dari pihak-pihak yang baik hati,” ucapnya.

Joko berharap, jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung program yang digarap oleh pihaknya.

“Kami berhrap Pak Gubernur beserta jajaran bisa mendukung program-program kami,” tandasnya.

Turut hadir  dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umum Panther Mania, Bekti Heri Santosa, Penasehat Panther Mania, Heri Haryanto, Sekjen Panther Mania, Felix Pakphan, Dirut Marketing PT. JSC, Geri, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD.(fer/Rp)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here