Rapat Perdana Senat UNSRI 2023-2026, Prof Ir Subriyer Nasir Terpilih Sebagai Ketua

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE IPU ASEAN Eng menyerahkan Surat Keputusan tentang Anggota Senat Universitas Sriwijaya Masa Tugas 2023-2026 sekaligus melakukan rapat perdana senat dalam rangka pemilihan Ketua Senat Unsri yang dilaksanakan di Ruang Prof Djuaini Moekti Unsri Kampus Palembang, Senin (16/1/2023).


Rapat tersebut dipimpin oleh pimpinan sementara anggota senat tertua dan termuda (Ketua dan Sekretaris) yaitu Prof Dr Badia Perizade, MBA dan Dr Anita Rahmiwati, SP MSi. Melalui voting yang diikuti oleh 62 anggota senat yang hadir, Prof Ir H Subriyer Nasir, MS. PhD terpilih menjadi Ketua Senat Unsri Masa Tugas 2023-2026.

Dalam sambutannya Rektor menyebutkan hari ini merupakan rapat perdana senat Universitas Sriwijaya 2023-2026 dengan agenda pemilihan Ketua Senat. Pada kesempatan itu ia mengungkapkan Unsri berdiri sejak tahun 1960 hingga 2022 sudah berusia 62 tahun. Banyak kemajuan yang telah ditorehkan untuk kemajuan Unsri. Berbagai macam anugerah yang telah diterima oleh mahasiswa, tenaga tendik, dosen, dan pimpinan.

“Kita memacu kreatifitas dosen dan mahasiswa, menguatkan implementasi kebiasaan pembelajaran baru. Updating Academic Paradigma merubah pola pelaksanaan proses pendidikan dari cara-cara lama menuju cara yang baru, mengadaptasi dan mengembangkan metode pembelajaran berbasis teknologi seiring dengan dinamika adaptasi kurikulum yang dikembangkan lebih tajam, relevant, transparant, accountable dan efficient : cepat, tepat, qualified,” ujar Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengatakan memangkas sistem belajar mengajar menuju yang lebih baik dan meningkatkan mutu PBM dan menerapkan merdeka belajar sehingga mahasiswa tamat tepat waktu. Kemudian meningkatkan budaya kreatif dan innovasi pembelajaran, research, dan pengabdian untuk memantik growth mindset mahasiswa generasi penerus bangsa.

“Mahasiswa diajak untuk benar-benar belajar bukan kuliah hanya sekedar untuk mendapat pekerjaan akan tetapi belajar bagaimana untuk bekarya dan berproduksi dengan knowledge yang didapat, mengembangkan bakat sesuai dengan minat dan meningkatkan keunggulan kompetensi pendidikan di Era RI 4.0 dan society 5.0 yang memberikan peluang pengembangan kreatifitas kolaborasi dan gotong royong,” kata Rektor.

Lebih jauh Rektor menyebutkan konsep kerja berjamaah yang ia gaungkan selama ini merupakan satu arah menuju perbaikan, kebaikan, dan prestasi dan merupakan salah satu kunci keberhasilan.

Ia berharap kepada semua anggota senat yang baru masa tugas 2023-2026 dapat memberikan kontribusi dalam memajukan Unsri.

“Diharapkan semua senat yang baru dapat memberikan kontribusi pemikiran positif, creative, dan constructive memajukan Unsri yang kita cintai lebih cepat lagi di masa mendatang yang saat ini telah memasuki babak baru untuk menjadi PTN-BH dengan Kepres 25 tahun 2022 yang diterbitkan tanggal 23 Desember 2022 lalu.” Pungkas Rektor.

(adi-rp/ Ara-unsri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here