Ratu Dewa Ajak Jamaah Masjid Al-Hanif Doakan Warga Gaza

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa mengajak jemaah masjid Al-Hanif untuk mendoakan saudara kita yang ada di Palestina dalam safari subuhnya Kelurahan Lebong Gajah.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan banyak sekali anak-anak kecil yang menjadi korban akibat serangan senjata dari Israel. Tidak hanya itu, mulai pusat pelayanan kesehatan dan rumah-rumah masyarakat disana hancur dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Dalam majelis subuh ini alangkah baiknya kita mendoakan dan bermunajad kepada Allah agar saudara kita disana mendapatkan ketabahan serta Palastinas mendapatkan kemerdekaan, Ini adalah masalah kemanusiaan,” jelasnya saat safar subuh di masjid Al-Hanif jalan Betawi Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang minggu (5/11/2023).

Terlepas dari itu, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan jika beberapa pekan lalu kondisi udara kita sangat tidak baik yaitu Indeks Standar Pencemaran Udara diangka 347, seiring waktu serta doa kita bersama level kini beransur membaik dengan status biru diangka 94.

“Maka dari itu senin besok proses belajar mengajar kembali normal. Selain itu juga memasuki musim penghujan mari kita jaga kebersihan dengan cara melakukan bersih-bersi lingkungan sekitar serta tidak membuang sampah sembarangan,”ajakannya.

Ditempat yang sama, Agus Suhendra ketua masjid Al-Hanif mengatakan sangat senang sekali atas kedatangan Pj Walikota Ratu Dewa dalam kegiatan subuh berjamaah.

“Alhamdulilah tadi ada bantuan kepada 10 anak yatim dan bantuan Hibah berupa uang dari Pemkot Palembang. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Pj Walikota Palembang ini bisa dilanjutkan dikemudian hari dan banyak batuan yang diberikan khusunya bagi anak yatim piatu dan masjid,” tutupnya.(mel/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini