Ratu Dewa Buka Job Fair di PTC Mall Palembang, Siapkan 3000 Lowongan Kerja

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com –

Demi mengurangi angka pengangguran di kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kota Palembang beri peluang besar bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan melalui Job Fair Bebesan Nian (Bersinergi Berkolaborasi Menurunkan Pengangguran) yang diadakan di PTC Mall Palembang, Kamis (07/12/2023).

Untuk diketahui, kegiatan Job Fair yang dibuka selama dua hari, yakni 7-8 Desember 2023 dan dibuka langsung oleh Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa tersebut diikuti oleh 40 Perusahaan lebih dengan 3000 lowongan kerja yang tersedia.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakaj, bahwa Program Job Fair yang diadakan tersebut merupakan suatu jawaban Pemerintah kota terhadap angka pengangguran yang ada di kota Palembang.

Ratu Dewa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia termasuk serta Disnaker Provinsi Sumsel yang turut mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

“Angka pengangguran kita alhamdulillah turun. 2022 ke 2023 angka pengangguran kita diangka 0,71 persen,” kata Ratu Dewa usai membuka kegiatan Job Fair.

Disampaikannya, bahwa Pemerintah kota Palembang akan terus menekan angka penganguran yang ada dengan berbagai upaya, salah satunya melalui program Job Fair yang diadakan pada hari ini.

“Antusias di sini luar biasa dengan 41 perusahaan serta berbagai peluang dari tenan-tenan yang tersedia. Bahkan jumlah pelamar dan antusiasnya juga luar biasa, ada yang penerimaan hanya lima tetapi pelamarnya mencapai ratusan orang,” ucapnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa dirinya juga meminta kepada Disnaker kota Palembang untuk terus melanjutkan kegiatan Job Fair untuk kedepan.

“Termasuk juga pembekalan terhadap para pencari kerja lainnya, baik berupa pendidikan ataupun program-program yang bermanfaat lainnya,” tutupnya.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini