Ratusan Pesepeda Ikuti Brompton Day Out 8 Morning Ride di Palembang, Gubernur : Jadilah Duta Keselamatan dan Kedisiplinan Berlalu Lintas 

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com – 

Mengawali agenda kerjanya weekend ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan pelepasan Brompton Day Out (BDO) 8 Morning Ride yang diselenggarakan Brompton Owner Sriwijaya (BOS) di halaman Griya Agung, Sabtu (15/7/2023) pagi.

Ratusan pecinta sepeda lipat Brompton dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam kegiatan tersebut termasuk peserta dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Dalam sambutan singkatnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru berpesan kepada ratusan pecinta sepeda Brompton yang hadir agar para peserta BDO 8 di Palembang, Sumsel dapat menjadi duta keselamatan dalam berlalu lintas.

Tak hanya itu, saat berkeliling Palembang Gubernur Hermn Deru juga mengajak semua peserta untuk mampir ke outlet-outlet IKM dan warung kuliner di Palembang. Ia berharap kegiatan ini dapat berkontribusi mendongkrak geliat ekonomi di Palembang, Sumsel pasca Covid-19 tiga tahun belakangan.

Secara pribadi maupun sebagai pemimpin di daerah, Gubernur Herman Deru mengaku bangga dengan aktivitas bersepeda bareng seperri BDO. Sebab dengan berkegiatan seperti ini bukan hanya silaturahmi yang bisa didapat namun juga kebugaran bahkan kekompakan satu sama lain.

” Dengan bersepeda bersama ini juga dapat menghilangkan rivalitas, persaingan dan kompetisi sehari-hari di lapangan. Dengan bersepeda kita bisa bersatu, semangatdan berolahraga tanpa membedakan ranking sosial dan strata ekonomi serta kepangkatan karena semua berbaur ada unsur ASN, TNI, Polri juga perbankan dan swasta lainnya,” ujar Herman Deru.

Si ujung sambutannya Iapun mengucapkan selamat datang dan bersepeda bareng pada seluruh peserra BDO.

” Selamat datang semuanya. Hati-hati di jalan. Pesan Saya jadilah duta keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Adapun rute BDO yakni mwnganbil start di Griya Agung – Jalan Angkatan 45 – Jalan Kapten A. Rivai – Jalan Sudirman – Kawasan JSC – Jalan Merdeka – Kambang Iwak – Jalan Kapten A.Rivai – Palembang Icon – Jalan Angkatan 45 – Finish Griya Agung.

Sementara itu Presiden Brompton Group Indonesia (BOGI), Baron Martanegara mengatakan, BDO ini merupakan kegiatan ke-8 yang digelar di Indonesia. Ia berharap Brompton Day Out ini dapat menyatukan keguyuban para pecinta Brompton di tanah air. Sehingga ini juga menjadi ajang untuk bergembira dan bersilaturahmi satu sama lainnya.

” Semoga BDO semakin menyatukan dan mengguyupkan para penggemar Bronpton di Indonesia dan menjadikan komunitas ini sebagaintaman bermain untuk mendapatkan kegembiraan dan kebahagiaan,” jelasnya.

Selain melepas BDO, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru  juga menyerahkan plakat kepada Presiden BOGI.

Tampak hadir dalam kegiatan BDO 8 tersebut di antaranya Ketua Brompton Owner Sriwijaya (BOS), Regional CEO BRI Palembang Wahyudi Darmawan, dan sejumlah Kepala OPD  di lingkungan Pemprov Sumsel.(fer/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini