Rektor Unsri Prof Taufiq Marwa Sambut Kedatangan Wakapolri di Graha Sriwijaya

30

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si bersama unsur pimpinan universitas, civitas akademika dan mahasiswa menyambut kunjungan Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. yang datang didampingi Kapolda Sumsel beserta rombongan di Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Kamis (9/11/2023).

Kedatangan Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. bersama Kapolda Sumsel beserta jajaran di Graha Sriwijaya Kampus Universitas Sriwijaya Palembang adalah untuk menjalin silaturahmi kebangsaan bersama civitas akademika Universitas Sriwijaya (Unsri) sekaligus memberikan beasiswa kepada 83 mahasiswa Unsri.

Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. menyambut baik kedatangan Wakapolri berserta rombongan yang hadir untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i Unsri.

“Saya atas nama pimpinan Universitas Sriwijaya menyampaikan selamat datang kepada Wakapolri beserta rombongan di Kampus Universitas Sriwijaya, terima kasih atas kehadirannya, merupakan kehormatan bagi kami civitas akademika Universitas Sriwijaya, bapak Wakapolri bersedia hadir di tengah-tengah kami. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih karena kehadiran bapak ke sini tidak membawa tangan kosong tetapi mahasiswa kami akan diberikan beasiswa. Untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, ada sebanyak 83 orang mahasiswa/i yang akan mendapatkan beasiswa yang dibayarkan perbulan untuk satu semester, untuk 6 bulan langsung masuk ke rekening mereka. Terimakasih pak Wakapolri, mudah-mudahan nantinya bisa bertambah lagi,” Ujar Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor menyampaikan bahwa rumah sakit jejaring untuk para koas dan mahasiswa spesialis Fakultas Kedokteran Unsri akhir-akhir ini kesulitan karena masing-masing rumah sakit yang sudah beralih status menjadi BLU menerapkan tarif.

“Jadi artinya tidak gratis bagi mahasiswa kami untuk berada di rumah sakit yang berstatus BLU. Harus ada tarif yang ditetapkan oleh rumah sakit BLU tersebut, kalau bisa kebijakan tarifnya adalah menjadi tarif nol. Mudah-mudahan kita akan tindak lanjutin tadi bapak Wakapolri telah memberikan kesempatan barangkali nanti kita coba memperbaharui MoU kita dengan rumah sakit Bhayangkara yang ada di Sumatera Selatan. Sekali lagi terima kasih pak Wakapolri mudah-mudahan segera akan kami tindak lanjutin. kemudian kami menginformasikan bahwa selama ini kami juga menerima anggota dari Polri untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Universitas Sriwijaya, kami juga menyediakan semacam beasiswa untuk anggota Polri yang ada di sumsel. Mudah-mudahan ke depan kita bisa lebih bekerjasama dan mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan Polri dan Universitas Sriwijaya,” ujar Rektor.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan silaturahim dan pemberian beasiswa Polri Presisi ini merupakan program yang menjadi prioritas Kapolri.

“Kami diperintahkan untuk mengecek apakah kegiatan itu sudah dilaksanakan oleh jajaran atau tidak. Syukur alhamdulillah kegiatan kami laksanakan dari hari rabu malam kemudian hari ini kita laksanakan di dua tempat, di kesehatan dan bakti sosial. Siang ini kita melaksanakan bantuan beasiswa kepada adik – adik mahasiswa/i yang berprestasi di lingkungan Universitas Sriwijaya yang baru saja kita laksanakan.Kami mewakili keluarga besar Polri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh civitas akademika Universitas Sriwijaya yang sudah menampung anggota kami menjadi peserta didik di universitas ini dan mendapat fasilitas yang tentu saja ini sangat meringankan beban daripada anggota yang sedang mengikuti pendidikan pengembangan di universitas ini,” ungkap Wakapolri.

“Tentunya kami akan sangat berbahagia bisa berkontribusi untuk kelancaran daripada menyelesaikan program pendidikan di universitas ini, Kami berterima kasih atas dukungan civitas akademika dan adik – adik mahasiswa yang selama ini sudah berkontribusi bagi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif selama ini. Kami yakin dengan kesadaran masyarakat yang luar biasa persatuan kesatuannya juga bagus, mudah – mudahan tidak ada dampak terpecah belahnya masyarakat akibat adanya kontestasi politik pemilu maupun pilkada yang nanti akan kita laksanakan, terima kasih pak Rektor kami sudah diterima ditempat ini,” Tutup Wakapolri.(adi-rp/Sarah-humas unsri)

 





30 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini