Resep Ussy Sulistiawaty Sukses Turunkan BB 28 Kg Pasca Lahiran, Mau Coba?

0
Jakarta – Ussy Sulistiawaty sukses memangkas berat badannya hingga 28 kg pasca melahirkan anak kelimanya. Pada kehamilannya ini, Ussy mengaku menyentuh berat badan terbesarnya, yakni 77 kg. Kini, ia terlihat ramping bak ABG dengan berat badan 49 kg.

Kuncinya, ia menjalani pola diet sehat dan tidak menyiksa. Ussy mengaku senang menjalani proses dan mendapatkan hasil yang tahan lama, dibandingkan diet instan.

Adapun pola diet yang ia jalani yakni mengatur asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.


“Aku ngatur asupan makanan yang masuk ke badan aku, kalo abis makan enak, setelahnya (harus) makan sehat. Begitu aja terus prosesnya,” tulis Ussy dikutip di Instagram @ussyandika, Minggu (20/11).

Ussy mengaku tidak pernah mengonsumsi obat pelangsing. Namun, ia diketahui mengonsumsi minuman serat untuk melancarkan metabolisme dan mendapatkan kenyang yang lebih lama.

Hal terpenting dari dietnya adalah proses yang dijalaninya. Ia mengibaratkan diet instan seperti yoyo yang mengalami naik turun berat badan dengan cepat.

“Dan aku nggak suka semua yang kilat karena aku yakin berat badan aku akan kayak yoyo turun naik dengan cepat, jadi aku nikmati prosesnya. Katanya sih ya, yang berproses lebih indahnya pada saatnya,” kata Ussy.

Selain mengatur asupan makan, ia juga kerap melakukan olahraga yang teratur. Ibu dari 5 anak ini rutin berolahraga mulai dari nge-gym, tenis, hingga aerial hoop alias olahraga untuk melatih kekuatan tubuh.

Sebagai informasi, olahraga adalah salah satu kunci seseorang yang ingin menurunkan berat badan selain menjalani diet. Cara ini terbukti dapat membakar kalori di dalam tubuh yang berguna untuk mencapai berat badan ideal.

Selain membantu menurunkan berat badan, olahraga juga bermanfaat untuk meningkat suasana hati, menguatkan tulang, hingga mengurangi risiko terkena penyakit kronis.

(suc/detik)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here