Resmikan Rumah Makan Gratis Thayyiban, HD : Ini Peluang Bagi Kita Untuk Berbuat Baik

0

PALEMBANG, rakyatpembaruan.com- –¬†

Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga meresmikan Rumah Makan Gratis Thayyiban di kawasan Kecamatan Sematang Borang Jumat (21/7/2023) .


Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengatakan, Ia sangat bangga sekaligus terharu dengan adanya kepedulian anak muda yang begitu mulia membuka rumah makan gratis seperti ini. Menurutnya peluang ini tak boleh disia-siakan masyarakat yang lain.

“Jujur Saya merasa terharu dan bangga dengan adanya kepedulian seperti ini. Dan ini peluang bagi kita semua untuk berbuat baik,” jelasnya.

Dengan adanya rumah makan gratis ini masyarakat juga dapat berbuat kebaikan dengan membantu kebutuhan bahan makanan atau uang untuk sirkulasi belanja dapur Rumah Makan Gratis Thayyiban.

” Ini tentu sangat bermanfaat bagi saudara kita kaum mustahik yang makanan masih menjadi persoalan,” jelasnya.

Iapun turut mendoakan agar manajemen Rumah Makan Gratis Thayyiban terus berkembang sehingga lahir Rumah Makan Gratis Thayyiban lainnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Kanzul Akhirat Indonesia, Chandra SH menjelaskan  Rumah makan gratis Thayyiban ini dikelola Yayasan Kanzul Akhirat Indonesia dan bekerjasama dengan beberapa personil S3 (sedekah seribu sehari)

Dalam sehari rumah makan gratis Thayyiban menyediakan banyak porsi dengan berbagai menu sehat dan halal yang diberikan kepada pengunjung. Mereka menyediakan makanan gratis ini setiap hari Senin-Sabtu setiap jam makan siang.

Di sela meresmikan rumah makan tersebut, Gubernur Herman Deru tampak didatangi salah seorang warga yang sudah sangat sepuh, Iyok.

Diantar tetangganya, wanita berumur itu tampak menembus kerumunan demi bertemu Gubernur Herman Deru.

Melihat kondisinya yang susah melihat, Gubernur Herman Deru spontan memberikan memo kepada wanita sepuh tersebut untuk mengobati penglihatannya di RS Mata Binar Sumsel.(fer/rp)






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here