Respon Dinamika Politik Jelang Pemilu, Rektor Unsri Ajak Seluruh Komponen Universitas Sriwijaya Senantiasa Jaga keharmonisan dan Junjung Tinggi Netralitas

1
Prof Taufik Marwah. Foto Ferdinand/rakyatpembaruan.com
PALEMBANG, rakyatpembaruan.com-
Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) mengeluarkan himbauan menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Himbauan tersebut dikeluarkan sebagai respon terkait dinamika politik menjelang Pemilu 2024.
Surat imbauan nomor 0001/UN9/SE.BUK.HT/2024 yang dibuat 4 Februari 2024 dan ditujukan kepada Wakil Rektor I, II, III, dan IV, dekan fakultas dan direktur program Pascasarjana. Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, serta dosen, tenaga kependidikan, dan Mahasiswa Universitas Sriwijaya
“Saya mengajak seluruh komponen Universitas Sriwijaya untuk tetap senantiasa menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas akademik,” kata Rektor Unsri, Taufiq Marwa, Senin (5/2/2024).
Sejalan dengan hal tersebut, isi himbauannya sebagai berikut:

1. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga suasana kondusif dalam lingkungan Universitas Sriwijaya (RUMAH KITA BERSAMA) dengan mengedepankan keharmonisan dan menjunjung tinggi asas netralitas.

2. Mari kita dengan sungguh-sungguh menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan.

3. Seluruh komponen warga Universitas Sriwijaya agar senantiasa dapat menjunjung tinggi asas dan norma yang berlaku, selalu menunjukkan sikap positive thinking dalam menerima berbagai informasi yang beredar, serta selalu dapat menghindari penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya (harus berdasarkan pada data dan informasi yang sahih/valid).

4. Mari kita selalu dapat menjaga suasana sejuk dan damai di lingkungan Universitas Sriwijaya, menunjukkan sikap yang saling menghormati, dapat menerima, dan menghargai bila terdapat perbedaan termasuk perbedaan dalam pilihan politik.

5. Dalam kerangka menjaga keutuhan dan keharmonisan Universitas Sriwijaya (RUMAH KITA BERSAMA), saya mengajak seluruh komponen Universitas Sriwijaya untuk selalu dapat memperkuat tali silaturrahmi dan menjaga persaudaraan diantara kita untuk mencapai kejayaan dan kecemerlangan kita bersama.

“Demikian himbauan ini saya sampaikan, dengan harapan agar kita semua dapat menjadi insan akademis yang menjadi pelopor masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.(*)

 





1 KOMENTAR

  1. Lots of people use their lotteries to raise money for valuable
    initiatives that improve education, public infrastructure
    and social services. When you play the lottery,
    you’re helping to finance these programs while you account your
    own wishes of winning it big. Have a great time and all the best!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini