Ribuan Pelajar SLTA se Kota Palembang Antusias Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

0

Palembang, rakyatpembaruan.com –


Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun dirayakan dan dimeriahkan oleh seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali. Untuk itu Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua KORMI Prov. Sumsel, Hj. Samantha Tivani, B.Bus, MIB membuka perlombaan olahraga tradisional tingkat SLTA Se – Kota Palembang.

Dalam sambutanya HD menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan hari ini bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu, (20/8/2022) merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke77th.

HD juga menyampaikan kepada seluruh peserta lomba untuk dapat mengadopsi semangat yang dimiliki oleh para pejuang kemerdekaan agar dapat diterapkan saat mengikuti kegiatan perlombaan.

“Tentunya siswa/siswi ditingkat SLTA/SMA ingin ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dan menggemakan rensonansi perjuangan kemerdekaan para pahlawan dengan mengikuti kegiatan – kegiatan perlombaan yang diadakan”, ucap HD.

“Saya bangga dengan kalian yang selalu bersemangat. Kita tidak bicara tentang menjuarai perlombaan, kita berbicara tentang semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pejuang kepada para siswa/siswi SLTA yang juga bersemangat berjuang dalam mengikuti kegiatan lomba”, tambah HD.

Selanjutnya HD berharap semoga kegiatan lomba olahraga tradisional tersebut dapat memberikan manfaat kebugaran dan kesehatan jasmani terhadap peserta lomba.

Untuk diketahui peserta yang mengikuti lomba sebanyak 1.250 orang peserta dengan memperlombakan 6 cabang olahraga tradisional yaitu Tarik Tambang, Lari Belut, Cak Ingkling, Bakiak, Gebuk Bantal dan Enggrang.

(mel/rp)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here