Ribuan Peserta Aksi Munajat Kubro 212 Dukung Palestina Padati Kawasan Monas

34

Jakarta –Aksi Munajat Kubro 212 untuk keselamatan NKRI dan kemenangan Palestina digelar di Monas, Jakarta Pusat, Orasi dari para kiai, habaib, dan ulama masih terus dilakukan di atas panggung utama.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (2/12/2023) pukul 08.45 WIB, peserta Munajat Kubro 212 terlihat masih ramai berdiri di dekat panggung untuk mendengarkan orasi. Beberapa dari mereka juga tampak ada yang mendengarkan sambil duduk.

Beberapa peserta munajat lainnya juga terlihat memilih beristirahat di antara taman-taman sekitar Monas. Ada juga yang tampak berjalan menuju pintu keluar Monas.

Selain peserta munajat, banyak pedagang yang masih bertahan di lokasi, seperti pedagang pernak pernik, atribut, hingga penjual air mineral.

 

Seperti diketahui, peserta mulai berdatangan sejak pukul 03.00 WIB tadi. Mereka lebih dulu melakukan salat tahajud dan salat Subuh berjemaah di lapangan silang barat Monas.
Munajat Kubro 212 di MonasMunajat Kubro 212 di Monas.

Pantauan dilapangan, Sabtu (2/12/2023), aksi selesai pukul 09.10 WIB. Aksi Munajat Kubro 212 ditutup dengan pembacaan doa. Massa aksi yang membubarkan diri pun tersebar ke beberapa pintu keluar. 

Petugas kebersihan pun tampak mulai membersihkan lokasi aksi. Peserta juga diimbau oleh panitia untuk tidak meninggalkan sampah.

Seperti diketahui, rangkaian aksi Munajat Kubro 212 dimulai sejak pagi tadi. Peserta aksi mulai berdatangan sejak pukul 03.00 WIB. Mereka lebih dulu melakukan salat tahajud dan salat Subuh berjemaah di lapangan silang barat Monas.
Fokus Dukung Palestina

Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Munajat Kubro di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Ketua SC Komite Munajat Kubro, Habib Muhammad, mengatakan fokus acara pada dukungan untuk kemenangan Palestina melawan Israel.

“Bahwa acara Munajat Kubro 212 untuk kemenangan Palestina dan keselamatan NKRI adalah ikhtiar mengetuk pintu langit dan pembuktian keberpihakan masyarakat Indonesia secara umum, menentang penjajahan zionis Israel yang biadab,” kata Habib dalam jumpa pers di Masjid Al Ittihad, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Selain itu, ia mengatakan, Munajat Kubro juga digelar sebagai bentuk ikhtiar untuk keselamatan NKRI pada kontestasi politik 5 tahunan saat ini.

“Bahwa di tengah-tengah ancaman dan bayang-bayang konflik horizontal anak bangsa, dalam dukungan terhadap Palestina dan kontestasi politik 5 tahunan, acara ini sebagai momentum sejarah Persaudaraan 212 menjadi sebuah ikhtiar mengetuk pintu langit untuk keselamatan NKRI,” imbuhnya.

Habib meminta pemerintah dan penegak hukum tegas dalam menindak pihak yang mendukung zionis Israel. Ia juga mengatakan kepada pihak pemerintah agar dapat berperan aktif melaksanakan amanat Pembukaan UUD 1945, alinea ke-4 yaitu penghapusan penjajahan di atas dunia.

“Menindak dengan tegas semua pihak yang mendukung penjajahan zionis,” ujarnya.

(azh/lir/detik)





34 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini