Safari Jumat di 5 Ulu, HD Ajak Warga Selalu Bersyukur dan Tingkatkan Silahturahmi

0

Palembang, rakyatpembaruan.com-

Seperti biasa Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) lakukan safari jum’at, kali ini, Jumat (25/11/2022), Masjid Mujahidin yang beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim Lr. Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Palembang menjadi tempat yang dikunjungi HD untuk menunaikan ibadah Sholat Jumatnya.


Melalui kesempatan tersebut HD bersilahturahmi dengan warga sekitar masjid sekaligus memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp65 juta kepada pengurus Masjid Mujahidin untuk digunakan dalam membangun kubah masjid.

Pada sambutannya HD menyampaikan bahwa silahturahmi yang dilakukan akan meningkatkan nilai ukhuwah islamiyah dan silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

HD juga menegaskan bahwa cara yang terhormat dalam meminta sumbangan ialah dengan datang secara langsung kepada pemerintah, datang kepada orang muslim yang berkemampuan, dan melalui bantuan perusahaan dengan CSRnya.

“datang langsung kepada saya dalam meminta sumbangan pembangunan masjid merupakan cara yang terhormat. Yang tidak terhormat ialah meminta uang sumbangan dijalan. Hal ini merupakan suatu perbuatan yang merendahkan agama kita”, ucap HD.

Selain itu HD juga menambahkan dalam mengelola keuangan pembangunan masjid harus dilakukan dengan transparan agar kepercayaan masyarakat terbangun dalam memberikan sumbangannya.

Belajar dari kejadian gempa bumi yang terjadi di cianjur, HD meminta para jamaah untuk dapat bersyukur karena Sumsel merupakan daerah yang tidak terlalu sering terjadi bencana, “kita sebagai masyarakat sumsel yang jauh dari bencana alam harus kita syukuri, salah satunya dengan cara saling peduli antar tetangga”, ungkap HD.

“Saya minta kita bersama – sama untuk memerangi perilaku yang tidak peduli terhadap kehidupan masyarakat lainnya dan mempererat tali silahturahmi antar sesama umat manusia”, tambah HD.(fer/rp)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here