Safari Jumat di Masjid An Nur Kenten Laut, HD Beri Bantuan Dana Renovasi Rp 92 Juta

0

Banyuasin,rakyatpembaruan.com-

Masjid An Nur Perumahan Kenten Azhar Permai Kabupaten Banyuasin menjadi tempat yang dipilih Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru (HD) untuk menunaikan ibadah sholat jumatnya, Jumat (2/9/2022).

Melalui program safari jumat, HD didampingi Para Kepala OPD Prov. Sumsel rutin berkeliling setiap minggunya dari masjid ke masjid yang berada di Sumsel. Hal tersebut dilakukan HD dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi keadaan masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjunginya.

Kali ini HD beserta Para Pendamping memberikan bantuan sebesar Rp92 juta kepada panitia pembangunan Masjid An Nur untuk keperluan renovasi bangunan masjid.

Dalam kesempatan tersebut HD juga memberikan apresiasinya terhadap masyarakat dan kepengurusan Masjid An Nur yang telah mampu membangun masjid secara swadaya masyarakat dan tidak memungut sumbangan dijalan.

“Saya sangat menghargai masjid ini karena telah dibangun secara swadaya masyarakat, dan lebih senangnnya lagi, saya tidak mendengar masjid ini meminta uang sumbangan dijalan”, tutur HD.

HD juga menjelaskan kenapa dirinya membuat aturan melarang masyarakat untuk meminta uang sumbangan dijalan. Selain dinilai merendahkan agama Islam dimata masyarakat umum, hal tersebut juga dapat membahayakan keselamatan baik pengguna jalan maupun petugas yang meminta uang sumbanhan.

HD juga menegaskan dalam membangun masjid untuk tidak membangun dengan emosional, melainkan membangun sesuai dengan kebutuhan kapasitas masjid yang diperlukan.

(ian/rp)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini